Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Bek Manchester City Ini Resmi Dipinjamkan ke Schalke

Senin 12 Jan 2015 21:20 WIB

Red: Israr Itah

Matija Nastasic

Matija Nastasic

Foto: AP Photo/Jon Super

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN--Klub Bundesliga Schalke 04 telah mengontrak bek Manchester City Matija Nastasic pada bursa transfer musim panas ini dengan status pinjaman. Nastasic akan membela Schalke hingga akhir musim ini.

"Matija Nastasic ke Royal Blues. Schalke mendapatkan pemain timnas Serbia dengan peminjaman," tulis pernyataan Schalke lewat akun Twitter resmi klub seperti dikutip Reuters, Senin (12/1).

Pemain jangkung berusia 21 tahun ini bergabung dengan City pada 2012 di era pelatih Roberto Mancini. Ia dibeli dari Fiorentina dan dikontrak selama lima musim.

Tapi Nastasic gagal menembus tim inti di bawah polesan pelatih Manuel Pellegrini. Ia hanya melakoni satu laga bersama City musim ini yakni saat takluk 03 dari Arsenal pada laga Community Shield defeat Agustus 2014 lalu.

Schalke, posisi kelima di klasemen Budesliga, membutuhkan bek untuk memperkuat pertahanan mereka. Tim asuhan Roberto Di Matteo ini sudah kebobolan 21 gol dalam 17 pertandingan liga. Sangat jauh dibandingkan pemuncak klasemen Bayern Muenchen yang baru kemasukan empat gol.

Klub dari lembah Ruhr ini akan menghadapi Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Nastasic bisa membela Schalke karena tidak tampil di Liga Champions bersama City musim ini. Bundesliga baru akan bergulir pada 30 Januari setelah jeda musim dingin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA