Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Piala FA

Southampton ke Putaran Empat Piala FA

Kamis 15 Jan 2015 06:21 WIB

Red: M Akbar

Pemain Southampton melakukan selebrasi gol.

Pemain Southampton melakukan selebrasi gol.

Foto: Reuters/Andrew Winning

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Shane Long mencetak gol penentu kemenangan ketika Southampton menyingkirkan tim strata kedua Ipswich Town dengan skor 1-0 pada pertandingan ulang putaran ketiga Piala FA, Kamis (15/1) dini hari WIB.

Kemenangan ini membuat The Saints mengamankan pertandingan putaran keempat menjamu sesama tim Liga Utama Inggris Crystal Palace -- tim yang sekarang dilatih mantan pelatih Southampton Alan Pardew.

Dalam laga tersebut, Ipswich -- tim yang menduduki peringkat ketiga di Championship -- sebenarnya tampil cukup baik untuk menahan Southampton. Stephen Hunt sebenarnya sempat menjebol gawang Southampton. Sayangnya wasit menganulir gol tersebut karena sudah lebih dulu berad dalam posisi offside.

The Saint justru berhasil memanfaatkan sebuah peluang berharga yang diperoleh pada menit ke-19. Saat itu James Wade-Prowse merangsek dari tengah namun ia ditekel oleh bek Ipswich Tommy Smith. Ketika bola liar bergulir ke sisi kanan area pertahanan, penyerang Republik Irlandia Long langsung melepaskan tembakan first time yang mengarah ke tiang dekat untuk membawa Southampton memimpin.

Menjelang turun minum, Southampton -- yang telah kehilangan Morgan Schneiderlin -- mendapati Victor Wanyama menderita apa yang terlihat sebagai cedera otot paha belakang. Sebiji gol dari Long ternyata cukup untuk memastikan anak asuh Ronald Koeman untuk melaju ke baba berikutnya di Piala FA.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA