Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Sunday, 11 Rabiul Akhir 1441 / 08 December 2019

Jadi Pemain Serba Bisa, Blind: Ini Anugerah

Kamis 22 Jan 2015 23:14 WIB

Rep: Muhammad Iqbal/ Red: M Akbar

Pelatih Louis van Gaal bersama Daley Blind.

Pelatih Louis van Gaal bersama Daley Blind.

Foto: AP Photo

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Daley Blind, pemain serba bisa milik Manchester United (MU), mengaku senang bisa membantu timnya dalam berbagai posisi permainan. Ia mengatakan peran yang bisa dimainkannya dalam beberapa posisi itu sebagai bentuk anugerah. 

"Saya senang bisa bermain di beberapa posisi. Saya tidak melihat itu sebagai aspek negatif. Sebaliknya, saya pikir saya bisa membantu tim dengan bermain di posisi yang dibutuhkan," ujar Blind kepada MUTV dilansir laman resmi klub, Kamis (22/1).

Seperti diketahui pada musim ini, MU memiliki sosok versatile player lias pemain serba bisa dalam diri Daley Blind. Apa pun sistem permainan yang dikembangkan manajer United Louis Van Gaal, Blind mampu bermain baik di mana pun ditempatkan. 

Laman WhoScored seperti dikutip, Kamis (22/1), mengungkap, Blind telah bermain di beragam posisi yaitu gelandang bertahan (tujuh pertandingan), bek tengah (dua), gelandang tengah (dua) dan gelandang kiri (satu). 

Menurut Blind, bermain di berbagai posisi, telah dimulai sewaktu membela Ajax Amsterdam. Meski posisi utamanya adalah gelandang bertahan, Blind juga kerap bermain sebagai bek kiri. 

Namun demikian, Blind menyebut hal itu bukan masalah lantaran adaptasi secara cepat memudahkan dalam bermain.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA