Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

PSM Siapa Naikkan Kategori Hasil Verifikasi BOPI

Jumat 20 Mar 2015 06:01 WIB

Rep: C61/ Red: Didi Purwadi

Pesepakbola PSM Makassar melakukan latihan rutin di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan.

Pesepakbola PSM Makassar melakukan latihan rutin di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan.

Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beberapa waktu lalu Badan Olahraga Profesional Indonesia ( bopi ) telah mengeluarkan hasil verifikasi klub indonesia super league ( isl ). Hasilnya sangat tidak memuaskan.

Dari 18 klub yang telah diverifikasi, delapan di antaranya masuk katergori C. Yaitu kategori klub yang belum menyerahkan persyaratan kurang dari 50 persen.

Manajemen PT Pa’golona Sulawesi Mandiri (PSM) siap memenuhi berbagai kekurangan adminstrasi yang disyaratkan BOPI. Untuk itu, manajemen PSM diwakili Direktur Tehnik Sumirlan telah terbang ke Jakarta sejak Rabu (18/3) membawa kelengkapan berkas administrasi PSM sesuai permintaan BOPI. Tidak hanya itu, pihak PSM juga bakal menaikkan level kategori.

"Saya masih di Jakarta membawa berkas untuk melengkapi persyaratan yang diminta BOPI. Insya Allah PSM lolos verifikasi dan siap berkompetisis musim ini. Kami optimis bisa memenuhi semua persyaratan yang diminta BOPI sesuai dengan jangka waktu yang diberikan," kata  Sumirlan, saat ditemui di kantor PT Liga Indonesia, Jakarta, Kamis (19/3).

Rencananya, Jumat ini Sumirlan yakin semua syarat bisa dipenuhi oleh PSM. Syarat menjadi klub profesional meliputi bukti pelunasan gaji pemain, tim, dan staf klub, kontrak pemain, tim dan para staf serta bukti pelunasan pajak. Selain itu, semua klub wajib menyerahkan legalitas klub.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA