Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Sunday, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Korsel Anggap PSSI Kurang Baik Menjadi Tuan Rumah

Jumat 27 Mar 2015 22:12 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Israr Itah

Kualifikasi Piala Asia U-23

Kualifikasi Piala Asia U-23

Foto: persianfootball

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --Korea Selatan (Korsel) U-23 berhasil mengawali kualifikasi Piala Asia U-23 Grup H dengan kemenangan 5-0 atas Brunei Darussalam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (27/3). Dalam konferensi pers seusai pertandingan, pelatih Shin Tae-yong mengungkapkan keluhannya terhadap tuan rumah.

Ia heran lantran mereka tidak dapat uji coba lapangan sebelum berlaga. Menurutnya dalam setiap pertandingan, apalagi turnamen resmi kualifikasi Piala Asia U-23, uji coba lapangan sebelum bertanding sangatlah penting.

Tidak hanya Korsel, dua peserta lainnya, Brunei Darussalam U-23, dan Timor Leste U-23 juga tidak dapat menguji lapangan. Mengingat dua hari sebelumnya, Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) digunakan untuk konser musik boyband asal Inggris One Direction.

"Kami ingin menyampaikan keluhan kami pada PSSI selaku penyelenggara. Seharusnya mereka dapat mempersiapkan lebih baik turnamen ini. Dalam setiap turnamen seharusnya ada kesempatan untuk uji coba lapangan, tapi karena ada konser kami tidak bisa uji coba lapangan," tutur dia.

Sebelumnya, PSSI berniat memindahkan venue Kualifikasi Piala Asia U-23 dari SUGBK ke Stadion Gelora Deltras Sidoarjo, di Jawa Timur. Namun niat PSSI tidak mendapat restu dari AFC. Induk organisasi sepak bola asia meminta PSSI untuk tetap menyelanggarakan Kualifikasi Piala Asia U-23 di SUGBK sesuai rencana awal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA