Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

BOPI: Arema dan Persebaya Belum Direkomendasikan

Selasa 07 Apr 2015 18:16 WIB

Red: Citra Listya Rini

Logo BOPI.

Logo BOPI.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI)) menyatakan keputusannya pada 1 April lalu tetap konsisten bahwa Arema Cronus dan Persebaya Surabaya tetap belum direkomendasikan berkompetisi di Indonesia Super League (QNB League) 2015.

Ketua BOPI Mayjen (Purn) Noor Aman mengatakan Arema dan Persebaya tetap belum mendapat rekomendasi karena belum memenuhi syarat legalitas. Ia menyatakan hal tersebut untuk meluruskan informasi yang menurut dia simpang siur selepas Komisi X DPR RI menggelar rapat kerja bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi, Senin (6/4).

"Memang benar, dalam rapat kerja kemarin ada sejumlah catatan pertimbangan rekomendasi. Salah satunya, soal keikutsertaan Persebaya dan Arema di ISL 2015," kata Noor Aman.

Namun, ia menggarisbawahi pada kata 'pertimbangan' dari hasil raker bersama Komisi X DPR. "Namun perlu digarisbawahi kata 'dipertimbangkan' dalam catatan raker antara Komisi X DPR RI dan Kemenpora kemarin adalah sebuah pertimbangan rapat untuk diputuskan oleh BOPI," kata Noor Aman.

Berdasarkan informasi yang beredar, hasil raker Menpora dengan Komisi X DPR menghasilkan catatan pertimbangan yang menyatakan Arema dan Persebaya diperbolehkan mengikuti kompetisi selama kedua klub bisa menyelesaikan masalahnya dengan tenggat akhir paruh musim kompetisi 2015.

Namun BOPI sendiri, kata dia, tetap pada keputusan 1 April lalu yang menyatakan Arema dan Persebaya tidak direkomendasikan bertanding di kompetisi. 'Singo Edan' dan 'Bajul Ijo' tersebut diperbolehkan mengikuti kompetisi apabila bisa menyelesaikan permasalahan legalitas klub dalam waktu dekat.

"Jadi, sampai sekarang kedua klub tersebut tetap tidak diperbolehkan main. Keputusan BOPI yang kemarin tetap berlaku. Kecuali dalam waktu dekat ini mereka sanggup menyelesaikan permasalahan mereka sesuai amanah rapat kemarin" kata Noor Aman.

 Arema yang tidak mendapatkan rekomendasi BOPI tetap melangsungkan laga melawan Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (4/4). Laga perdana Persija di ISL atau QNB League 2015 tersebut berakhir imbang 4-4.

Sehari setelahnya giliran Persebaya yang menggelar laga Mitra Kukar pada Ahad (5/4) di Stadion Bung Tomo dengan memetik kemenangan 1-0.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA