Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Saham PSM Bisa Dibeli Masyarakat Makassar

Sabtu 11 Apr 2015 20:28 WIB

Rep: Debbie Sutrisno/ Red: Didi Purwadi

Pesepakbola PSM Makassar melakukan latihan rutin di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan.

Pesepakbola PSM Makassar melakukan latihan rutin di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan.

Foto: Antara/Sahrul Manda Tikupadang

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Persatuan Sepakbola Makassar atau biasa disebut PSM Makassar kini telah memiliki PT sendiri bersama PT PSM. Salah satu pemegang saham terbesar dipegang oleh PT Bosowa dan menjadikan Sadikin Aksa sebagai Komisaris Utama PT PSM.

Meski demikian, Sadikin menyebut bahwa saham PT PSM nantinya bisa dimiliki oleh setiap masyarakat PSM. Hal ini diungkapkan Sadikin saat acara serah terima bantuan alat sarana prasarana dari Walikota Makassar, Jumat (10/4).

Menurut Sadikin, dua tahun lalu PSM seperti bukan milik orang Makassar. Selain hanya bisa bermain di luar kandang, kepemilikan PSM pun dimiliki orang lain. Namun saat ini PSM telah kembali ke rumah dan kepemilikan pun dipegang anak daerah.

"Target kita PSM akan menjadi milik orang Makassar seutuhnya. Kita akan buka saham untuk seluruh warga Makassar yang memang berminat," ujar Sadikin.

Keinginan agar PT PSM terbuka bagi siapapun khususnya warga Makassar memang sudah dipikirkan Sadikin. Dia pun menyebut bahwa keterbukaan PT PSM bisa langsung diawasi oleh lembaga keuangan termasuk Otoritas Jasa Keungan (OJK).

"Saya ingin masyrakat berinvestasi dan mendapatkan pemasukan dari sini (PT PSM). Jadi PSM untung, masyarakat juga untung," tegasnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA