Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Sabtu, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 Desember 2019

Young Senang Bungkam 'Si Tetangga Berisik'

Senin 13 Apr 2015 09:08 WIB

Rep: C80/ Red: Yudha Manggala P Putra

Ashley Young

Ashley Young

Foto: AP Photo/Scott Heppell

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gelandang tengah Manchester United Ashley Young mengaku senang ia dan rekan setimnya mampu membungkam rival sekota Manchester City di Old Trafford, Ahad (12/4) WIB. Tim yang ia juluki sebagai 'Noisy Neighbours' atau si tetangga yang berisik itu mampu mereka taklukkan dengan skor 4-2.

Young yang dalam laga itu dinobatkan Sky Sports sebagai pemain terbaik (man of the match) itu mampu mencetak gol penyama kedudukan saat MU tertinggal terlebih dahulu oleh City. Ia juga berperan dalam terciptanya gol kedua dan gol keempat.

Pasca kemenangan ini, Young mengatakan para pemain merasa timnya siap bertandingan dengan tim manapun di liga. Apalagi dikombinasikan dengan dukungan yang inspiratif dari fans.

Pemain berusia 29 tahun tersebut juga percaya kekuatan MU saat ini harus mulai diperhitungkan oleh lawan -lawannya. Dia juga ingin menjaga momentum kemenangan tersebut untuk menggeser Arsenal di peringkat kedua.

MU juga akan berhadapan dengan lawat kuat lainnya, sang pemuncak klasemen Chelsea pekan depan. ''Kami merasa bisa mengalahkan siapapun,'' kata Young dalam laman resmi klub, Senin (13/4).

Dia juga menuturkan fans MU yang luar biasa. Bahkan, kata dia, mereka sudah mulai bergemuruh ketika keluar untuk pemanasan. Menurutnya itu juga  teriakan yang terkeras dari yang pernah didengarnya.

''Kami ingin menjaga tetangga kami yang berisik tetap diam dan kami langsung mengalahkan mereka,'' ujar Young.

Young mengungkapkan, ketika timnya unggul 3-1 dan 4-1, MU langsung mencoba untuk menjaga bola dan mereka berhasil melakukan itu. City mampu mencetak gol tambahan ketika Michael Carick keluar karena cedera dan harus bermain dengan 10 orang. ''Tapi pertandingan usai saat itu, saya pikir itu telah berakhir ketika skor 3-1,'' tambah Young.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA