Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Warga Solo Sambut Peluncuran Tim Persis

Sabtu 18 Apr 2015 09:01 WIB

Red: Didi Purwadi

Pemain Persis Solo menggelar latihan di Stadion Wilis Kota, Madiun, Jawa Timur, jelang laga Divisi Utama Liga Indonesia musim lalu.

Pemain Persis Solo menggelar latihan di Stadion Wilis Kota, Madiun, Jawa Timur, jelang laga Divisi Utama Liga Indonesia musim lalu.

Foto: Antara/Fikri Yusuf

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Warga Solo antusias menyambut acara peluncuran tim dan kostum Persis Solo untuk musim kompetisi Divisi Utama 2015 di Pendapi Gede Balaikota Surakarta, Jumat.

Seribuan masyarakat yang memberikan dukungkan untuk Persis Solo tersebut antara lain berasal dari Pasukan Suporter Sejati (Pasoepati), para pengusaha, Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo, Komandan Grup 2 Kopassus Kolonel Inf Richard Tampubolon, Kepala Polresta Surakarta Kombes Pol Ahmad Luthfi, dan pecinta sepak bola di Solo lainnya.

Acara peluncuran kostum Persis Solo ditandai dengan peragaan untuk pertandingan kandang dengan warna merah merah bercorak hitam. Sedangkan, jersey laga away berwarna putih corak hitam.

Wali Kota Surakarta F.X. Hadi Rudyatmo secara simbolis menerima kostum Persis dengan nomor punggung 13 dan Sekjen Pasoepati Anwar Sanoesi dengan nomor 12 dari "Chief Executive Officer" (CEO) Persis Solo Paulus Haryoto.

Pada acara peluncuran tim, Persis Solo juga diperkenalkan sebanyak 24 pemain yang memperkuat musim tahun ini dan jajaran pelatih, antara lain, Aris Budi Sulistyo (Pelatih Kepala), Agung Setyabudi (asisten), I Komang Putra (pelatih kiper), dan Pipit Yulianto (asisten) yang mendapatkan sambutan meriah.

Menurut CEO Persis Solo Paulus Haryono, pihaknya tidak menduga acara peluncuran itu mendapat sambutan antusias dari masyarakat Solo.

"Kami bangga dengan dukungan masyarakat Solo yang merasa memiliki Persis untuk berprestasi lebih baik ke depan," kata Paulus Haryoto.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA