Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

Minggu, 20 Rabiul Awwal 1441 / 17 November 2019

UEFA Terapkan Sistem Baru untuk Tim Unggulan Liga Champions

Kamis 23 Apr 2015 21:21 WIB

Red: Israr Itah

Liga Champions

Liga Champions

REPUBLIKA.CO.ID, NYON--UEFA mengonfirmasi akan ada perubahan pada sistem unggulan untuk undian Liga Champions musim depan.

Metode yang mengandalkan hasil di Eropa selama lima tahun sebelumnya, akan diganti dengan mengutamakan tim yang telah memenangkan gelar liga domestik mereka pada Liga Champions musim depan.

Dengan sistem baru ini, tidak ada negara yang dapat memiliki lebih dari dua tim sebagai unggulan. Juara Liga Champions musim 2014-15 akan bergabung dalam pot nomor satu bersama pemenang liga domestik dari Inggris, Spanyol, Italia, Prancis, Portugal, Jerman, dan Rusia.

Jika pemenang Liga Champions juga menjadi menjadi jawara liga domestik, maka juara dari asosiasi peringkat delapan dimasukkan. Ini berarti PSV Eindhoven akan dimasukkan menjadi unggulan. UEFA mengabaikan fakta bahwa PSV hanya menempati peringkat ke-30 dalam daftar koefisien klub Eropa.

"Sepak bola adalah semua tentang kemenangan, ini tentang kompetisi dan olahraga prestasi. Saya pikir hal yang wajar untuk memberikan mereka yang telah memenangkan kompetisi (domestik) perlakuan khusus seperti ini, "jelas Sekjen UEFA Gianni Infantino seperti dikutip Football Espana, Kamis (23/4).

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA