Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Hat-trick Lavezzi Bawa PSG Puncaki Klasemen Liga Prancis

Sabtu 25 Apr 2015 23:59 WIB

Rep: C80/ Red: M Akbar

Ezequiel Lavezzi

Ezequiel Lavezzi

Foto: PSG,fr

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS --PSG berhasil membenamkan tamunya Lille dengan skor telak 6-1 di Stade de France. PSG tampil agresif saat menjamu Lille di kandang sendiri. Tuan rumah mengamuk dan telah unggul empat gol tanpa balas di babak pertama. Gol -gol tersebut diciptakan oleh Maxwel menit ke-1, dua gol Cavani menit ke-4 dan 73, serta hat-trick Ezequiel Lavezzi menit ke 28 dan 43 dan 77.

Pertandingan baru berjalan satu menit, Maxwell sudah membuat tim tuan rumah unggul 1-0, memanfaatkan umpan dari Aurier. Serta pada menit ke-4 lewat Edinson Cavani memanfaatkan umpan Javier Pastore. Sementara Ezequiel Lavezzi menambahkan keunggulan PSG pada menit ke-28. Tendangannya dari tengah kotak penalti tidak mampu dibendung oleh kiper Lille, Enyeama.

Lavezzi kembali menunjukan kelasnya dengan menutup pesta gol PSG di babak pertama pada menit ke-43. Lagi -lagi tendangan kaki kanannya dari tengah gawang , memanfaatkan umpan Matuidi mampu dikonversi menjadi gol.

Memasuki babak kedua, Lille langsung mengancam PSG lewat Divock Origi, setelah tendangan kaki kirinya meleset dari target pada menit ke-47. Lille kembali menekan PSG< kali ini lewat kaki Nolan Roux pada menit ke-53. Namun tendangannya masih melenceng.

Lille mampu memperkecil ketertinggalan mereka pada menit ke-59 lewat sundulan Marko Basa, yang mendapatkan umoan dari sisi kanan yang dilakukan oleh Sofiane Boufal.

Edinson Cavani langsung merespon setelah pada menit ke-64 tendangan kaki kanannya mengancam gawang Enyeama. Namun sayanga sepakan Cavani masih melambung di atas mistar gawang Lille. Satu menit kemudian Pastore juga mengancam meskipun masih melenceng.

Menit ke-72, PSG mendapatkan hadiah penalti setelah Lavezzi dilanggar di kotak terlarang. Cavani yang menjadi Eksekutor  mampu memanfaatkan dengan baik dan merubah skor menjadi 5-1. Lavezzi kemudian mencetak Hattrick dalam pertandingan tersebut setelah tendangan kaki kanannya pada menit ke-77 menaklukan kiper Enyeama.

Dengan kemenangan tersebut, PSG untuk sementara memimpin puncak klasemen Liga Perancis dengan poin 68. Olympic Lyon yang belum bermain harus bersabar untuk kembali ke peringkat teratas karena tertinggal tiga Poin.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA