Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Monday, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Bobotoh Lelang Kaos Pemain Persib untuk Korban Longsor Pangalengan

Ahad 17 May 2015 21:00 WIB

Rep: c01/ Red: Bilal Ramadhan

Bobotoh Persib

Bobotoh Persib

Foto: Agus Bebeng/Antara

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pendukung Klub Persib, Bobotoh, menggelar aksi penggalangan dana untuk korban longsor Pangalengan di halaman Balai Kota Bandung, Ahad (17/5). Dalam acara penggalangan dana yang bertema Kadeudeuh Bobotoh Keur Pangalengan tersebut, beberapa aksi penggalangan dana diselenggarakan.

"Hari ini hanya penggalangan dana, lelang baju pemain, (datangkan) artis-artis dan talent-talent," ujar Ketua Panitia Kadeudeuh Bobotoh Keur Pangalengan, Mia Dasmawati, di halaman Balai Kota Bandung, Ahad (17/5).

Mia menyatakan Bobotoh sudah melakukan penggalangan dana untuk korban Pangalengan sejak peristiwa longsor terjadi pada 5 Mei lalu. Akan tetapi, penggalamgan dana pada waktu itu baru dikoordinasikan melalui media sosial Twitter.

Agar penggalangan dana lebih terstruktur, Mia kemudian mencetuskan agar diselenggarakan event khusus sebagai puncak penggalangan dana. Bersama empat panitia lain, Mia kemudian menyelenggarakan acara penggalangan dana dengan dukungan beberapa pihak, salah satunya Pemerintah Kota Bandung.

Dengan persiapan selama lima hari, Mia berharap acara penggalanagn dana ini dapat berjalan maksimal dan dapat menyerap banyak bantuan bagi korban longsor Pangalengan. "Tujuannya penggalangan dana untuk korban longsor pangalengan yang berjumlah sembilan orang meninggal, 174 orang luka berat," lanjut istri mendiang Panglima Viking, Ayi Beutik ini.

Mia menyatakan pihaknya belum merekap jumlah keseluruhan bantuan yang diterima oleh Bobotoh untk korban Pangalengan. Rekap bantuan, lanjut Mia, aka dilakukan pada Senin (18/3). Mia menyatakan sejauh ini bantuan yang diterima berupa uang hingga barang. Penyalurannya sendiri akan disampaikan pada Selasa (19/5).

Terkait dana yang terkumpul, Mia belum bisa memastikan apakah penyalurannya dalam bentuk uang atau barang. Pasalnya Bobotoh di Pangalengan menyarankan agar bantuan diserahkan dalam bentuk barang. Akan tetapi, Mia mengusahakan agar bantuan untuk keluarga korban yang meninggal dunia disalurkan dalam bentuk uang.

"Setelah adanya ini, mudah-mudahan kita kekeluargaan tambah erat. Bobotoh khususnya, warga Bandung umumnya," tambah Mia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA