Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Kamis, 20 Muharram 1441 / 19 September 2019

Mantan Asisten Ancelotti Jadi Pelatih Derby County

Senin 01 Jun 2015 15:00 WIB

Rep: C35/ Red: Israr Itah

Paul Clement

Paul Clement

Foto: www.telegraph.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, DERBY – Derby County telah mengumumkan pengganti Steve McClaren di kursi pelatih. Derby mengangkat Paul Clement sebagai pelatih kepala tim berjuluk the Rams itu musim depan.

Pria berusia 43 tahun itu menjadi suksesor Steve McClaren yang dipecat musim ini setelah gagal untuk membawa Derby ke babak play-off. Rams akhirnya finis di urutan ke delapan klasemen Divisi Championship.

Clement tampaknya sudah pede untuk menjadi pelatih kepala. Sebelumnya ia membantu Carlo Ancelotti sejak di Chelsea, Paris Saint-Germain, hingga Real Madrid. Pemecatan Ancelotti menjadi awal langkah pria Inggris ini menjadi pelatih kepala.

Clement menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun. Dia menegaskan akan membawa Derby kembali bermain di Liga Primer Inggris.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan Derby County sebagai pelatih utama dan saya menantikan kesempatan menemui para pemain dan memulainya,” kata dia dalam laman resmi klub Derby seperti dilansir Goal, Senin (1/6).

Menurutnya Derby merupakan klub besar dengan fasilitas yang fantastis dan basis fans luar biasa. Ini, menurut dia, bisa menjadi modal untuk sukses. Setelah berbicara dengan Sam Rush dan pemilih Derby,ia semakin yakin bahwa mereka dapat menyatukan keinginan dan ambisi untuk membawa Derby County bermain kembali di Liga Primer.

Presiden dan kepala eksekutif, Sam Rush mengaku bahwa Clement adalah salah satu pelatih yang diinginkan di dunia sepak bola. Ia senang akhirnya Clement setuju untuk bergabung dengan klubnya sebagai pelatih baru. 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA