Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Stewart Downing Kembali ke Middlesbrough

Jumat 17 Jul 2015 07:55 WIB

Red: Israr Itah

Stewart Downing

Stewart Downing

Foto: soccerlens.com

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Empat tahun setelah bergabung ke Liverpool dengan biaya 20 juta pound (Rp 416 miliar), Stewart Downing turun kasta. Ia kembali ke Middlesbrough untuk berlaga di Divisi Championship musim depan.

Downing dikontrak empat tahun. Kesepakatan ini diumumkan klub tempat Downing membuat debut profesionalnya pada 2001. Gelandang 30 tahun ini kembali ke klub di mana ia menghabiskan delapan tahun berlaga di Liga Primer Inggris.

Middlesbrough membeli Dwoning dari West Ham United dengan harga pada kisaran 5 juta pound (Rp 104 miliar). 

"Ini penandatanganan mengagumkan bagi kami. Dia lebih dari sekadar pemain," kata pelatih kepala Middlesbrough Aitor Karanka dalam laman resmi klub seperti dikutip Reuters, Kamis (17/7).

Karanka mengatakan tak seorang pun mengharapkan Downing kembali. Tapi ternyata Downing ingin kembali ke klub yang membesarkan namanya.

"Dia benar-benar berkomitmen kepada klub dan tim. Dia orang yang baik dan saya senang bekerja dengan dia," ungkap Karanka.

Middlesbrough nyaris promosi ke Liga Primer Inggris musim depan. Sayangnya the Boro terjungkal pada laga terakhir play-off melawan Norwich City.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA