Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Makan Konate Rindu Gemuruh Penonton ISL

Rabu 22 Jul 2015 16:20 WIB

Rep: Ali Mansur/ Red: Citra Listya Rini

Makan Konate

Makan Konate

Foto: persib

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain asing Persib Bandung, Makan Konate mengaku rindu dengan kompetisi sepak bola Indonesia. Pemain berpaspor Mali itu merasa  ingin kembali mendengar gemuruh dukungan suporter Indonesia Super League (ISL) di stadion.

Pemain bernomor punggung 10 juga menyatakan sangat merindukan atmosfer kompetisi ISL. Kerindukan tersebut diungkapkannya melalui jejaring sosial miliknya.

Saat ini Konate bukan lagi sebagai pemain Maung Bandung, setelah kontrak diputus oleh manajemen bersama dengan pemain Persib lainnya. Terakhir kali Persib Bandung bertanding pada ajang resmi, saat mereka tersingkir dari Piala AFC oleh  wakil Hong Kong, Kitchee SC.

"Merindukan teriakan Bobotoh. Merindukan gemuruh stadion. Rindu kompetisi sepak bola Indonesia," tweet Konate.

Namun pasca kemenangan PSSI atas Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), ISL direncanakan kembali bergulir.

PSSI selaku induk organisasi sepak bola Indonesia telah mengintruksikan kepada PT Liga Indonesia untuk menggelar ISL pada Oktober mendatang. Tidak hanya kasta liga tertinggi saja, Divisi Utama pun akan dijadwalkan akan bergulir kembali.

Mantan pemain Persib lainnya, Hariono juga mengungkapkan kerinduannya akan kompetisi ISL. Hariono juga berharap momen hari raya Idul Fitri tahun ini menjadi keberkahan buat semua, termasuk orang-orang yang menggantungkan hidupnya dari sepakbola. Ia ingin kisruh yang terjadi selama ini dapat segera berakhir.

"Alhamdulillah. Mudah-mudahan saja lancar dan terealisasi. Mudah-mudahan benar-benar jadi awal perbaikan sepakbola kita momen Idul Fitri ini," kata Hariono seperti dilansir dari laman resmi Persib.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA