Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Kemenpora akan Identifikasi Pengaduan Pengaturan Skor

Rabu 22 Jul 2015 17:01 WIB

Rep: C02/ Red: Citra Listya Rini

Gatot S Dewa Broto

Gatot S Dewa Broto

Foto: REPUBLIKA/Israr Itah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan mengidentifikasi laporan pengaturan skor di portal pengaduan sepak bola. Juru Bicara Kemenpora, Gatot S Dewa Broto mengatakan pengidentifikasian laporan itu dilakukan untuk memilih laporan yang valid dan diusut.

"Kita akan identifikasi laporan di portal pengaduan sepakbola itu untuk memilih laporan yang bisa kita tindak lanjuti," kata Gatot S Dewa Broto kepada Republika Online (ROL), Rabu (22/7).

Gatot menyebutkan dirinya sudah menerima laporan banyaknya pengaduan pengaturan skor yang masuk ke portal pengaduan sepakbola sejak launching sebulan lalu.  Bahkan portal pengaduan pun sampai tidak kuat untuk menerima laporan-laporan tersebut. Tapi, tidak semua laporan akan diusut tuntas oleh kemenpora.

Kemenpora akan memilih laporan yang valid untuk segera ditindak lanjuti. Jika laporan itu berkaitan dengan kelembagaan. Maka, Kemenpora bisa langsung turuntangan untuk menindaklanjuti laporan itu.

Sedangkan laporan yang berkaitan dengan masalah hukum, Kemepora akan langsung menyerahkan ke kepolisian untuk segera diusut.

"Kita akan usut kalau urusannya soal kelembagaan. Sedangkan urusan hukum kita akan serahkan ke kepolisian," kata Gatot.

Sementara itu, laporan pengaduan sepakbola terus dibukan dan menerima pengaduan terkait pengaturan skor, tunggakan gaji dan kasus-kasus lainnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA