Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

Tuesday, 22 Rabiul Awwal 1441 / 19 November 2019

West Ham dan Sampdoria Gagal Melaju di Liga Europa

Jumat 07 Aug 2015 09:51 WIB

Red: Israr Itah

Liga Europa

Liga Europa

Foto: Inter.it

REPUBLIKA.CO.ID,PARIS -- Keputusan pelatih West Ham United Slaven Bilic untuk memainkan tim muda yang minim pengalaman pada leg kedua kualifikasi ketiga Liga Europa berbuah pahit. The Hammers ditaklukkan wakil Rumania Astra Giugiu 1-2 pada Jumat (7/8) dini hari WIB.

The Hammers yang menyia-nyiakan keunggulan dua gol dan kemasukan gol penyama kedudukan di pengujung laga pertemuan pertama akhirnya kalah agregat 3-4.

West Ham membuat start cemerlang ketika gol dari pemain debutan Manuel Lanzini pada menit ketiga membuat mereka memimpin. Namun dua gol cepat dalam rentang waktu tiga menit dari kapten Constantis Budescu, pada menit ke-33 dan ke-36, membawa tim Rmania itu berbalik memimpin.

Bilic mempertahankan keputusannya untuk mengistirahatkan para pemain inti menjelang pertandingan pembukaan Liga Primer Inggris mereka melawan Arsenal pada Ahad (9/8).

"Ini merupakan pengalaman bagus untuk sejumlah pemain muda, namun beberapa pemain yang bermain bersama pada malam ini memperlihatkan mereka akan sangat berguna," kata Bilic.

"Kami memiliki musim besar di depan kami, yang dimulai pada Ahad dan kami akan bagus di Liga Primer Inggris. Saya sangat prcaya diri tentang hal itu."

Runner up Liga Champions 2013 Borussia Dortmund melaju mulus dengan agregat 6-0 setelah mempermalukan wakil Austria Wolfsberg dengan skor 5-0 pada leg kedua. Henrih Mkhitaryan mencuri perhatian dengan trigolnya pada rentang waktu 13 menit di babak kedua.

Southampton yang telah unggul 3-0 pada pertandingan leg pertama melawan Vitesse Arnhem melaju dengan agregat 5-0. Tembakan mendatar Graziano Pelle ditambah sepakan menutup peluang wakil Belanda itu. Hasil ini dinodai oleh berita bahwa polisi Belanda melakukan 53 penangkapan di Arnhem sebelum pertandingan dimulai.

Namun kali ini bukan para penggemar asal Inggris yang ditahan, ketika laporan-laporan mengungkapkan dari 50 orang yang ditahan di distrik kota itu merupakan orang Belanda dan tiga orang lagi berasal dari Inggris.

Sampdoria yang dilatih Walter Zenga juga menjadi pecundang...

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA