Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

Wednesday, 23 Rabiul Awwal 1441 / 20 November 2019

'Dortmund Pantas Kalahkan Gladbach'

Ahad 16 Aug 2015 11:51 WIB

Rep: C93/ Red: Israr Itah

Marco Reus

Marco Reus

Foto: REUTERS/Ina Fassbender

REPUBLIKA.CO.ID, DORTMUND -- Marco Reus meraaa sangat senang setelah timnya mengandaskan Borussia Monchengladbach dengan skor 4-0 di Signal Iduna Park, Sabtu (15/8). Pemain timnas Jerman itu memuji rekan setimnya yang bermain sangat impresif dan mengatakan bahwa kemenangan tersebut layak diraihnya.

"Kinerja tim hebat dari pertama sampai menit terakhir dan kemenangan memang layak," kata Reus, seperti dilansir laman resmi klub, Ahad (16/8).

"Itu adalah ujian ketahanan yang nyata dan kami mampu mengatasinya dengan sangat baik. Kami ingin memulai musim di posisi yang baik dan kami akan bersaing dengan tim yang sangat kuat," tambah Reus.

Dortmund tertatih-tatih musim lalu pada musim terakhir kepemimpinan pelatih Juergen Klopp. Setelah sempat singgah ke zona degradasi, perlahan Die Borussen bangkit pada paruh kedua. Dortmund berhasil menempati posisi ketujuh klasemen. Sebuah prestasi yang buruk mengingat pada musim 2013/2014 Dortmund merupakan runner up Bundesliga di bawah Bayern Muenchen.

Pergantian kursi pelatih ke Thomas Tuchel tampaknya memberikan suasana baru bagi Dortmund. Alhasil, Dortmund menunjukkan kapasitas mereka sebagai salah satu kandidat juara yang layak diperhitungkan.

Kemenangan ini disyukuri Reus. Pemain berusia 26 tahun itu pun tidak menyangkal kalau lawannya merupakan tim yang tangguh. Terlebih musim lalu Monchengladbach mampu ginis di urutan ketiga dan menembus Liga Champions.

"Gladbach adalah tim yang baik apalagi di paruh kedua musim lalu. Tapi kami bisa menempatkan mereka di bawah tekanan dari awal dan memaksa mereka membuat kesalahan," ucap Reus.

Kunci kemenangan Dortmund menurut Reus adalah permainan tenang dan sabar hingga terciptanya peluang. Die Borussen, kata dia, memaksimalkan peluang yang tercipta.

"Kami bermain sangat baik dengan dan tetap tenang dalam posisi kami dan menunggu peluang kami," kata mantan pemain Monchengladbach tersebut.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA