Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Casillas Bukukan Clean Sheet di Debut Liga Portugal

Ahad 16 Aug 2015 16:31 WIB

Rep: C08/ Red: Ilham

Iker Cassilas dan Xavi Hernandez

Iker Cassilas dan Xavi Hernandez

REPUBLIKA.CO.ID, PORTO -- Mantan Penjaga Gawang Real Madrid, Iker Casillas sukses menjalani debut bersama tim barunya FC Porto di Liga Portugal musim 2015-2016. Dia pun membukukan penampilan tanpa kebobolan selama 90 menit pertandingan.

Catatan clean sheet ini didapatkan oleh Casillas ketika FC Porto menghadapi tim tamu Victoria de Guimaraes pada Ahad (16/8) dini hari tadi. Pertandingan yang digelar di Estadio Do Dragao ini berhasil dimenangkan Porto dengan skor 3-0. Gol kemenangan dicetak oleh Vincent Aboubakar dengan sepasang gol di menit 8 dan menit 61.

Sementara gol pamungkas dibukukan oleh Silevstre Varela di menit 83. Tak hanya manis bagi Casillas, kemengan telak ini juga berhasil membuat tim juara Liga Champion 2004 ini bercokol di pimpinan klasemen sementara Liga Portugal.

Hasil ini tentu menjadi motivasi tersendiri bagi Casillas untuk memulai tantagan barunya di Liga Portugal. Sebab, diketahui pada awal bursa transfer musim panas ini, publik sepak bola dunia dikejutkan dengan kabar kepindahan Casillas dari Madrid menuju Porto.

Pemain 34 tahun yang sudah membela Los Blancos selama 25 tahun dinilai masih punya skill dan kemampuan yang masih bisa bersaing di level tertinggi sepakbola Eropa dan dunia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA