Senin, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

Senin, 17 Muharram 1441 / 16 September 2019

'Pedro Buat Liga Inggris Semakin Berkualitas'

Jumat 21 Agu 2015 16:30 WIB

Rep: Frederikus D Bata/ Red: Israr Itah

Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez

Foto: AP Photo/Yves Logghe

REPUBLIKA.CO.ID, SOCIEDAD -- Bergabungnya Pedro Rodriguez ke Chelsea mendapat reaksi dari berbagai pihak. Salah satu yang turut memberikan tanggapan adalah pelatih Real Sociedad David Moyes.

Eks juru taktik Manchester United itu menilai Pedro akan membuat Liga Primer semakin berkualitas. Sebab kompetisi itu semakin banyak mendatangkan pemain hebat yang salah satunya adalah bekas jagoan Barcelona itu.

Kendati demikian, untuk mencapai performa terbaik, Pedro, menurut Moyes pasti melalui proses adaptasi. Ini karena adanya perbedaan gaya bermain di Spanyol dan di Inggris.

"Di Inggris banyak terjadi kontak fisik, sangat berbeda dengan di Spanyol," kata pelatih yang juga pernah menangani Everton itu dikutip dari Sky Sports, Jumat, (21/8).

Untuk itu, ia menilai, penyerang sayap tersebut harus diberikan kesempatan. Sehingga kualitas asli dari produk akademi La Masia itu bisa kelihatan.

"Pertama-tama dia pasti membutuhkan waktu untuk menetap, setelah itu klub harus memberinya kesempatan bermain," ujar Moyes.

Chelsea mendatangkan Pedro dari Barcelona dengan mahar sebesar 21,4 juta pound. Sebelumnya winger yang juga biasa dimainkan sebagai penyerang di Barca ini lebih dikaitkan dengan MU.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA