Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Wow! Mourinho Sebut Pedro Setara dengan Maradona

Selasa 25 Aug 2015 13:15 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar

Pedro Rodriguez

Pedro Rodriguez

Foto: EPA/WILL OLIVER

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea, Jose Maourinho, menyampaikan segudang pujian untuk striker yang baru ia rekrut dari Barcelona, Pedro Rodriguez. Sedikit berlebihan, pelatih asal Portugal ini menyetarakan pemain Spanyol itu dengan legenda hidup Argentina Diego Armando Maradona.

"Memang dia tak seperti Maradona. Tapi apa yang Pedro perbuat pada laga kontra West Bromwich Albion (WBA) mendekati level Maradona," kata Mou dikutip dari situs resmi klub Selasa (25/8).

Mou menyebut kualitas Pedro langsung terbukti manakala pemain 28 tahun itu hanya butuh 20 menit untuk mencetak gol perdana di Liga Primer Inggris. Tak hanya gol yang membuat Pedro kian spesial di mata Mou. Aksi striker pemilik tinggi 169 cm itu yang juga memberikan assist dalam pertandingan kontra WBA kemarin semakin meyakinkan Mou bahwa Pedro adalah seorang bintang.

Dengan status Pedro yang diboyong dari klub peraih semua gelar prestisius Eropa musim lalu, cukup membuat Mourinho berdecak kagum padanya. "Cara dia mencetak gol benar-benar mengesankan," kata Mou.

Meski demikian, bukan Jose Mourinho namanya kalau tak mengungkit peran pribadinya atas kesuksesan seorang pemain. Pelatih berusia 52 tahun itu mengatakan, Pedro bisa langsung bermain apik pada laga debut bersama Chelsea karena usaha keras yang sudah dilakukannya sendiri.

"Saya memasukkannya ke dalam tim dan langsung memadukannya dengan pemain lain. Itu saya lakukan agar dia bisa langsung mengerti tentang taktik dan startegi dari tim ini," kata pelatih bernama lengkap José Mário dos Santos Mourinho Félix itu.

Pedro ditransfer Chelsea dari Barca dengan mahar 30 juta euro. Ia langsung menempati posisi inti di klub berjuluk The Blues itu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA