Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Moratti Sebut Mourinho Pelatih Terbaik Inter Milan

Kamis 27 Aug 2015 14:16 WIB

Rep: Frederik Bata/ Red: Citra Listya Rini

Massimo Moratti

Massimo Moratti

Foto: Alessandro Garofalo/Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Presiden kehormatan Inter Milan Massimo Moratti mendapat pertanyaan tentang siapa pelatih terbaik dalam sejarah klubnya. Ada dua nama yang disodorkan oleh para jurnalis yakni Hellenio Herrera dan Jose Mourinho.

"Jose Mourinho," demikian jawaban singkat Moratti kepada awak media, dikutip dari Football Italia, Kamis, (27/8).

Herrera pernah mempersembahkan tiga scudetto, dua gelar Liga Champions dan sepasang trofi Intercontinental Cup. Pria yang menghembuskan napas terakhir pada November 1997 ini melatih Inter pada medio 1960-1968.

Sementara Mourinho menjadi idola di Giusepe Meazza karena sederet prestasi Nerazzurri pada 2010. Inter dibawanya menjadi klub Italia pertama yang meraih treble winners.

Tak hanya soal pelatih, Moratti juga berkesempatan membicarakan beberapa pemain besar yang pernah memakai jersey biru hitam. Nama pertama adalah Luiz Nasario Ronaldo. Bomber asal Brasil itu disebutnya memberik kesan mendalam untuk interisti.

"Pemain yang memberi fans emosi terkuat, yang merupakan esensi dari sepak bola adalah Ronaldo," ujar Moratti.

Ia juga menyinggung kiprah Zlatan Ibrahimovich yang mampu mempersembahkan beberapa gelar untuk timnya. Serta winger legendaris La Beneamaata, Alvaro Recoba. Pria asal Uruguay itu, menurut Moratti selalu  berada dalam situasi yang tepat ketika berlaga.

"Alvaro selalu menjadi mimpi bagi saya. Yang terpenting saya bangga dengan semua pemain saya," tutur pengusaha minyak asal Italia ini.


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA