Saturday, 16 Zulhijjah 1440 / 17 August 2019

Saturday, 16 Zulhijjah 1440 / 17 August 2019

Coutinho Pengganti Gerrard di Anfield?

Sabtu 29 Aug 2015 17:58 WIB

Rep: C17/ Red: Citra Listya Rini

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: Reuters/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Legenda hidup Liverpool, Ian Rush memberikan pujain kepada salah satu pemain andalan the Reds yakni Philippe Coutinho. Menurut pemain yang sempat membawa Liverpool berjaya itu, Coutinho berpeluang menjadi pemain bintang di Anfield.

Sejak diboyong dari Inter Milan pada musim panas 2013, Coutinho menjelma menjadi salah satu gelandang hebat yang dimiliki Liverpool. Bahkan rekor tak terkalahkan milik The Kop musim ini, merupakan andil pemain asal Brasil tersebut.

Melihat kondisi itu, banyak kalangan menilai Coutinho sebagai suksesor paling tepat untuk mengantikan peran Steven Gerrarad yang baru saja hengkang. Hal itu pun nampaknya mendapatkan dukungan dari Rush.

"Philippe Coutinho terlihat sangat berbeda sekarang. Ia seperti anak kecil ketika pertama masuk, kualitasnya jelas, tapi kini ia lebih matang sekarang, dan tahu apa yang harus dilakukannya saat di lapangan," kata Rush seperti dikutip Goal, Sabtu (29/8).

"Ia cukup berani melakukan tekel. Ia tak malu-malu lagi sekarang. Coutinho banyak belajar dari Liga Inggris dalam beberapa musim terakhir. Ia terlihat semakin matang, meski masih berusia muda," lanjut eks penyerang Liverpool periode 1988/96 itu.

Pria berusia 53 tahun ini menggambarkan jika kepergian Steven Gerrard seakan tidak memberi pengaruh yang besar, lantaran sosok baru telah muncul dan para fans berpegang dengan Coutinho. "Saya rasa Coutinho akan menjadi salah satu pemain terpenting yang dimiliki mereka dalam waktu dekat ini," prediksinya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA