Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

Saturday, 26 Rabiul Awwal 1441 / 23 November 2019

West Ham Ungguli Liverpool 2-0 di Babak Pertama

Sabtu 29 Aug 2015 22:04 WIB

Rep: C08/ Red: Citra Listya Rini

Liga Primer Inggris

Liga Primer Inggris

Foto: premierleague.com

REPUBLIKA.CO.ID, liverpool   -- Lanjutan Liga Primer pekan keempat musim ini antara Liverpool menjamu west ham United langsung berjalan dengan tempo tinggi khas sepak bola Inggris di anfield , Sabtu (29/8) malam WIB.

Kedua tim saling serang sejak awal laga. Tim tamu yang diasuh Slaven Bilic langsung menebar ancaman yang membuat pendukung Liverpool terdiam. Pasalnya serangan mereka pada menit ketiga berbuah gol melalui pemain tengah debutan mereka Lanzini.

Pemain muda ini mencetak gol usai menerima umpan matang dari Cresswell yang beroperasi dari sisi sayap. Tak terima dengan gol cepat West Ham, pasukan the Reds langsung mengincar gol balasan. Pada menit ke sembilan, salah satu rekrutan baru mereka Roberto Firmino mencoba mencari gol pertamanya bersama Liverpool.

Ia melakukan tembakan dari jarak 25 meter. Namun upaya pemain Braail itu masih mentah di tangan penjaga gawang Randolf.

Hinga menit ke 28, laga terlihat dikendalikan sepenuhnya oleh anak-anak asuh Brendan Rogers. Akan tetapi Liverpool hanya bisa melakukan serangan hingga bibir kotak penalti The Hamers. Karena pemain belakang West Ham begitu rapat menjaga pertahanan mereka.

Justru West Ham yang berhasil mencuri gol tambahan di menit 29. Lanzini yang berhasil mencuri bola dari pemain Liverpool mengoper kepada Mark Noble yang berdiri di posisi yang baik untuk melakukan shoot tanpa bisa dihentikan oleh Mignolet. 2-0 untuk West Ham.

Hingga akhir babak pertama berakhir, Liverpool yang masih mencoba masih terus membongkar pertahanan Angelo Ogbonna dan kawan-kawan. Duo Brazil Firmino dan coutinho melakukan kolaborasi apik menuju depan gawang West Ham tapi masih belum menghasilkan apa-apa.

Gawang Randolph masih aman hingga babak pertama selesai. Hingga turun minum keunggulan 2-0 untuk tim tamu West Ham atas Liverpool tidak berubah.





BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA