Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Sunday, 24 Zulhijjah 1440 / 25 August 2019

Liverpool Keok di Anfield

Sabtu 29 Aug 2015 22:58 WIB

Red: Citra Listya Rini

Manuel Lanzini (tengah) melakukan selebrasi usai membawa West Ham United memimpin 1-0 atas Liverpool dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (29/8).

Manuel Lanzini (tengah) melakukan selebrasi usai membawa West Ham United memimpin 1-0 atas Liverpool dalam laga Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Sabtu (29/8).

Foto: Reuters/Eddie Keogh

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Apes! Kata yang pantas untuk menggambarkan pekan keempat Liga Primer Inggris musim ini bagi Liverpool. Menjamu tamunya di Anfield, Sabtu (29/8) malam WIB, the Reds pun harus kehilangan tiga poin.

Sepanjang babak pertama skuat asuhan Brendan Rodgers sudah kebobolan dari tamunya, West Ham United. Tim Merseyside pun tak mampu berbuat banyak pada babak kedua.

Liverpool justru semakin terjatuh lantaran Coutinho harus keluar lapangan ketika babak kedua baru berjalan enam menit. Tepat menit ke-52, Coutinho mendapat kertu kuning kedua dari wasit karena melakukan tekel kepada Payet.

Liverpool harus bermain dengan 10 pemain. Jauh-jauh datang dari London, West Ham bermain sangat impresif di hadapan publik Liverpool. Keunggulan 2-0 di babak pertama membuat tim asuhan Slaven Bilic tidak mengendorkan tempo permainan.

Trio lini tengah West Ham Kouyate, Noble dan Obiang sukses merepotkan skuat the Reds. Milner hampir saja menjebol gawang West Ham, tapi sayang bekas pemain Manchester City itu tidak mampu memanfaatkan umpan dari Danny Ings.

Hingga menit ke-75, Liverpool masih belum mampu menghadirkan serangan mematikan ke arah gawang the Hamers.

Prittt! Wasit membunyikan peluitnya ke arah Mark Noble. Kartu merah keluar dari saku wasit untuk pemain West Ham itu pada menit ke-78. Kini Liverpool dan West Ham sama-sama bermain dengan 10 pemain.

Permainan apik dari Mignolet sukses mangamankan gawang Liverpool dari serangan bertubi-tubi dari para pemain West Ham. Benteke sempat membahayakan gawang West Ham jelang pertandingan berakhir.   

Liverpool bermain tampak putus asa. Hingga pertandingan berakhir West Ham justru memperbesar keunggulan menjadi 3-0 lewat Diafra Sakho. Tiga poin sukses diamankan oleh the Hamers dengan kemenangan 3-0. Liverpool keok di kandang sendiri.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA