Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Tuesday, 18 Muharram 1441 / 17 September 2019

Sebelum Tinggalkan Barcelona, Pedro Curhat ke Iniesta

Jumat 04 Sep 2015 10:22 WIB

Rep: C93/ Red: Israr Itah

Andres Iniesta

Andres Iniesta

Foto: REUTERS/Albert Gea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Gelandang serang Chelsea Pedro Rodriguez mengungkapkan Andres Iniesta berperan penting dalam proses transfernya dari Barcelona ke Chelsea. Pemain berusia 28 tahun tersebut memilih untuk meninggalkan Camp Nou demi mendapatkan waktu bermain reguler.

Posisi Pedro di Barcelona tergeser setelah kedatangan Neymar dan Luis Suarez. Pedro yang kebingungan, memilih untuk meminta pendapat dari Iniesta. Sang kapten ternyata mendukung keinginannya dan memberikannya jalan ke luar.

"Mungkin ini adalah hal tersulit dalam hidup saya. Akhirnya, saya memilih curhat ke Iniesta untuk mencari jalan ke luar," kata Pedro, seperti dilansir Football Espana, Kamis (3/8).

Bagi Pedro, Iniesta adalah sosok kapten sekaligus teman yang bisa memberikan solusi ketika ia mencari jalan ke luar. Sebab, Iniesta lah yang menyampaikan keinginan Pedro kepada Barcelona, sebelum akhirnya klub merestui keinginan pemain berusia 28 tahun tersebut berseragam Chelsea.

"Dia bertindak seperti kapten dan juga teman bagi saya. Saya berbicara dengan dia yang paling mengerti situasi saya," tambah Pedro.

Ia juga mengaku menjelaskan situasinya kepada rekan-rekan lain yang dipercayai seperti Jordi Alba dan Sergio Busquets. Keduanya, kata Pedro, mengerti posisi dia.

"Xavi Hernandez juga mengucapkan selamat kepada saya ketika semuanya selesai," kata pemain tim nasional Spanyol tersebut.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA