Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Monday, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 December 2019

Hamann: Terlalu Dini Memecat Brendan Rodgers

Rabu 23 Sep 2015 14:48 WIB

Red: M Akbar

Pelatih Brendan Rodgers.

Pelatih Brendan Rodgers.

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Dietmar Hamann, mantan pemain yang pernah mengantarkan Liverpool meraih gelar Liga Champions 2005, meminta pihak manajemen klub The Reds tidak tergesa-gesa untuk memecat pelatih Brendan Rodgers. Ia menyarankan sebaiknya beri waktu kepada Rodgers hingga Natal mendatang.

''Klub telah membuat sebuah keputusan pada musim panas kemarin ketika asisten manajer Colin Pascoe dan pelatih tim pertama Mike Marsh telah dibebaskan dari tugasnya dan memasukkan Sean O'Driscoll serta Gary McAllister sebagai penggantinya,'' kata Hamann dikutip dari Daily Star, Rabu (23/9).

Lalu Hamann mengatakan pada saat musim panas kemarin, kenyataannya manajemen klub justru membuat sebuah keputusan untuk mempertahankan pelatih dan hanya mengubah staf yang ada di ruang ganti. ''Padahal jika mereka ingin mengubah pelatih pada musim panas kemarin, harusnya itu sudah dilakukan dan mereka sepatutnya bisa melakukannya,'' ujarnya.

Kemudian setelah deretan hasil buruk yang telah dialami The Reds di awal musim ini, menurut Hamann, rasanya terlalu dini untuk segera melayangkan putusan mendepak Rodgers dari jabatannya.

''Sampai Natal, saya rasa tak ada satu keputusan yang harusnya dibuat. Rasanya Anda harus tetap mempertahankan pelatih yang ada sekarang karena jika Anda ingin mengubahnya, tentu Anda sudah melakukan hal tersebut pada musim panas kemarin, bukan setelah lima laga berjalan,'' tuturnya.

Sebagaimana diketahui, saat ini Liverpool baru mengoleksi delapan angka dari enam laga di Liga Primer Inggris. Pencapaian tersebut membuat klub asal Merseyside ini terjerembab ke urutan 13 di papan klasemen liga.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA