Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Van Gaal: Saya Pelatih yang Bahagia

Kamis 24 Sep 2015 11:17 WIB

Red: Israr Itah

Louis Van Gaal

Louis Van Gaal

Foto: REUTERS/Michael Kooren

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester United Louis Van Gaal semringah setelah timnya menaklukkan Ipswich Town 3-0 pada babak ketiga Piala Capital One, Kamis (24/9) dini hari WIB.

Dalam laga di Old Trafford ini, Van Gaal menurunkan tim yang kompetitif yang disisipi pemain yang selama ini lebih banyak berada di bangku cadangan serta baru sembuh dari cedera.

"Hasilnya hebat. Tak ada cedera. Saya memasukkan dan merotasi pemain. Phil Jones (yang baru cedera) memainkan menit yang banyak, jadi saya pelatih yang bahagia," kata Van Gaal kepada MUTV seperti dikutip dari laman MU.

Ia membandingkan performa Iblis Merah saat ini dibandingkan tahun lalu. Ketika itu Wayne Rooney dkk langsung tumbang pada pertandingan pertama pada laga tandang melawan Milton Keynes.

Van Gaal mengingatkan, pada saat itu ia bermain dengan tim kedua dengan banyaknya pemain cedera. Akibatnya MU kalah dan para penggemar tak senang.

"Saya kira saya harus melakukannya dengan cara lain. Kami juga bermain di kandang, jadi kami harus membuat fan menikmatinya, pendukung kami," ujar dia.

Berhasil meraih kemenangan, kata Van Gaal, membuat target utama MU tercapai. Ditambah tak ada cedera dan MU berlaga pada babak berikutnya menjadikan kemenangan ini semakin manis.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA