Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Friday, 22 Zulhijjah 1440 / 23 August 2019

Juergen Klopp atau Carlo Ancelotti Jadi Pelatih Liverpool?

Rabu 07 Oct 2015 01:12 WIB

Rep: c33/ Red: Agung Sasongko

Liverpool

Liverpool

Foto: Reuters/Darren Staples

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL - Liverpool dikabarkan segera mendapatkan pengganti Brendan Rodgers. Juergen Klopp merupakan sosok yang santer diberitakan akan didatangkan ke Anfield.

Kabar itu bukan isapan jempol semata lantaran dihembuskan oleh BBC, Telegraph, dan the Guardian. Ketiga media itu notabene merupakan media-media top di Inggris

Sampai hari ini, Klopp masih menjalani masa istirahat dari dunia sepakbola usai melepas karir dari Borussia Dortmund di akhir musim lalu. Tetapi, pelatih kelahiran Jerman itu bersedia mempersingkat waktu istirahatnya guna mengisi posisi kosong kepelatihan Liverpool.

Dikabarkan, pembicaraan Liverpool dengan agen Klopp berjalan dengan lancar. Pihak the Reds menginginkan adanya pelatih baru untuk mempersiapkan pertandingan berikutnya ketika berkunjung ke markas Tottenham Hotspur pada 17 Oktober nanti.

Sementara itu, eks pelatih Chelsea, AC Milan, PSG, dan Real Madrid Carlo Ancelotti juga menjadi pesaing Klopp guna meraih tampuk kepelatihan di Liverpool.

Di sisi lain, Kalau kesepakatan ini terjalin, maka Klopp akan membawa serta mantan asistennya di Dortmund Zeljko Buvac dan pelatih Peter Krawietz. Kedatangan keduanya tentu berpeluang membuat masa depan asisten manajer dan pelatih tim utama Liverpool sekarang, Sean O'Driscoll dan Gary McAllister berada dalam ketidakjelasan. Keduanya berpeluang didepak keluar dari Anfiled.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA