Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Senin, 19 Rabiul Akhir 1441 / 16 Desember 2019

Kalahkan Jerman, Shane Long: Ini Kemenangan yang Heroik

Ahad 11 Okt 2015 14:29 WIB

Rep: c17/ Red: M Akbar

Shane Long

Shane Long

Foto: AP Photo/Alastair Grant

REPUBLIKA.CO.ID, IRLANDIA -- Pemain timnas Irlandia, Shane Long merasa kemenangan mereka melawan Jerman sangatlah heroik dan sangat memupuk semangat tim untuk bertemu Polandia di laga terakhir kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup D.

Pasukan Martin O'Neill berhasil menaklukan adikuasa Jerman dan menang 1-0 melalui gol penyerang mereka, Shane Long di Aviva Stadium, Dublin, Jumat (9/10). Lantas kemenangan itu membuat Irlandia berbagi poin sama dengan peringkat kedua Polandia.

Sementara itu Shane Long mengungkapkan jika kemenangan melawan Jerman menjadi sia-sia apabila dalam partai terakhir melawan Polandia di Warsaw menerima kekalahan atau hasil imbang dan harus berada di jalur playoff terlebih dahulu.

"Kami memiliki kemenangan yang heroik kemarin melawan tim sekuat Jerman. Namun setelah laga itu usai kami akan segera fokus melawan Polandia untuk memperebutkan posisi kedua," papar penyerang Souhampton tersebut seperti dilansir Sportsmole, Ahad (11/10).

Sementara itu Polandia juga memiliki hasil memuaskan setlah menang atas Skotlandia di laga sebelumnya. Hal tersebut tidak akan membuat Robert Lewandowski dkk memberikan kemenangan mudah bagi Irlandia. "Mereka baru memenagan laga melawan Skotlandia, dan saya pikir itu bagus. Tapi kami harus memenangkan laga di Warsaw pada Senin (12/10) besok dan membawa tiket pasti ke Piala Eropa 2016 nanti!" tegasnya.

Sejauh ini gawang Irlandia baru kebobolan lima gol dalam sembilan laga yang mereka lalui, hal tersebut membuat skuat arahan O'Neill memiliki rekor pertahan terbaik di Grup D.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA