Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Final Piala Presiden

Warga Bandung Inisiatif Gelar Nobar Final Piala Presiden

Sabtu 17 Oct 2015 07:21 WIB

Rep: Joko Suceno/ Red: Israr Itah

Logo Piala Presiden

Logo Piala Presiden

Foto: persib

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG – Final Piala Presiden antara Persib Bandung kontra Sriwijaya FC, menyedot perhatian warga Jawa Barat. Antusias masyarakat terhadap pertandingan tersebut diwujudkan dalam bentuk nonton bareng (nobar) di permukiman mereka.

Warga berinisiatif menggelar nobar sebagai bentuk dukungan terhadap tim Pangeran Biru tersebut. "Sejak tadi siang kami sudah menyiapkan layar lebar, sound system, dan tenda, lengkap dengan kursi,’’ kata Sofyan Hidayat (48 tahun ), warga Pasir Impun, Kota Bandung, kepada Republika.co.id, Jumat (16/10).

Menurut Sofyan, final Piala Presiden kali ini benar-benar menyedot perhatian warga di wilayahnya. Warga, kata dia, rela menggelar nobar meski harus mengeluarkan uang sendiri.

Untuk menggelar nobar, imbuh dia, warga patungan untuk menyewa infokus dan layar lebar serta soundsystem. Sedangkan untuk konsumsi, warga akan membawa bekal dari rumah masing-masing. "Pokoknya akan seru. Kami berharap Persib akan membawa pulang Piala Presiden tahun ini,’’ ujar dia.

Antusiasme juga ditunjukan warga Cipagalo, Kota Bandung. Menurut Abah Junan (65), sejak Jumat pagi warga di wilayahnya sudah menyiapkan peralatan untuk acara nobar.

Untuk acara nobar, kata dia, warga mengumpulkan anggaran sendiri untuk memasang tenda, sound system dan layar lebar. Ia mengatakan, nobar di wilayahnya digelar di ruang terbuka yang menjadi taman di daerah tersebut.

"Kami ajak warga untuk nobar saja. Nggak perlu ke Jakarta, kan sama ini juga memberikan dukungan,’’ ujar dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA