Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Wednesday, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Watford Bungkam Stoke City 2-0 di Britannia

Ahad 25 Oct 2015 01:53 WIB

Red: Citra Listya Rini

Liga Primer Inggris.

Liga Primer Inggris.

Foto: Wonderpunter

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  -- Tim promosi Watford berhasil membungkam tuan rumah Stoke City 2-0 di Stadion Britannia dalam laga pekan ke-10 Liga Primer Inggris, Sabtu (24/10). Gol-gol yang dicetak gelandang serang Troy Deeney dan sayap Almen Abdi menjadi kunci kemenangan tim tamu.

Sosok yang sempat dianggap pemain top, Xherdan Shaqiri, nyatanya tak banyak mampu membantu Stoke untuk keluar dari ketertinggalan dan harus keluar lebih awal pada menit 60 saat pelatih Mark Hughes memutuskan mengganti strategi yang ujungnya tak menghasilkan apa pun juga.

Kemenangan itu mengangkat Watford ke peringkat 13 klasemen sementara dengan koleksi 13 poin, sedangkan Stoke (12) tergusur turun ke urutan 14.

Statistik Opta mencatat tuan rumah sebetulnya mendominasi penguasaan bola dengan memiliki 67 persen di antaranya, namun tak cukup agresif dalam membangun serangan dengan hanya melepaskan 12 kali percobaan tembakan yang hanya satu kali menemui sasaran.

Sementara Watford yang bermain lepas melakukan 13 kali percobaan tembakan, yang tiga di antaranya menemui sasaran dan dua lainnya membentur tiang gawang.

Dua menit jelang turun minum tim tamu membuka keunggulan mereka lewat sebuah skema nan cantik hasil umpan tumit Odion Ighalo, yang diselesaikan Deeney dengan baik.

Idhalo kembali memberikan assist untuk gol kedua yang dicetak Watford, setelah mencuri bola dari kaki Marc Wilson dan menyodorkannya ke ruang tembak Abdi yang berdiri tanpa kawalan berarti.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA