Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Klopp Datang, Pelatih Asal Inggris Terancam

Rabu 28 Oct 2015 16:40 WIB

Red: Citra Listya Rini

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: REUTERS/Phil Noble

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL  -- Kedatangan Juergen Klopp di Liverpool justru mengancam masa depan pelatih asal Inggris yang mendambakan bekerja dan berkarya di Liga Primer Inggris. Pernyataan ini dikeluarkan oleh bos Bournemouth Eddie Howe.

Howe mengatakan kedatangan Klopp yang berpaspor Jerman makin menyulitkan para pelatih asal Inggris untuk mendapatkan pekerjaan di Liga Primer Inggris, sebagaimana dikutip dari laman FourFour Two.

Kini hanya tinggal tujuh manajer asal Inggris yang bekerja di 20 klub Premier League setelah Klopp menggantikan Brendan Rodgers di Liverpool dan Tim Sherwood dipecat dari Aston Villa.

Bournemoth akan segera menghadapi Liverpool dalam laga putaran keempat Piala Liga yang akan digelar pada Rabu (28/10).

"Saya berpendapat bahwa para pelatih asal Inggris kini makin sulit mendapatkan pekerjaan di klub papan atas seiring perjalanan waktu," kata Howe.

"Banyak pelatih asing keluar dan masuk. Ini makin menyulitkan para pelatih asal Inggris. Ini juga merupakan tantangan bagi kami untuk membuktikan diri bahwa kami cukup mampu juga."

"Faktanya menunjukkan bahwa sepak bola modern lahir dari negeri ini. Pola permainan yang baru dalam sepak bola lahir dari negeri ini...Juergen manajer yang memiliki reputasi gemilang. Ia mampu memberi banyak hal yang luar biasa dalam sepak bola." ujar Howe.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA