Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Thursday, 18 Safar 1441 / 17 October 2019

Steve Heighway Jalani Peran Baru di Akademi Liverpool

Kamis 29 Oct 2015 20:39 WIB

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini

Liverpool FC

Liverpool FC

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL  --  Steve Heighway pernah berkarier di klub Liverpool sejak tahun 1970 hingga 1981. Ia pernah membuat 50 gol dalam 329 penampilannya untuk the Reds.

Saat ini Heighway dikabarkan tengah kembali ke Anfield sebagai konsultan akademi. Ia juga menyatakan Direktur Akademi Alex Inglethorpe telah tertarik dengan perannya.

“Jelas gaya hidup saya teah berubah semenjak membuat keputusan ini. Saya juga telah memiliki enam atau tujuh tahun perjalanan di seluruh dunia dan melakukan banyak pelatihan,” kata Heighway dikutip dari Mirror, Kamis (29/10).

Eks pemain berusia 67 tahun ini juga memaparkan perannya dalam akademi tersebut. “Cukup jelas apa yang Inglethorpe inginkan, saya bekerja untuk remaja berusia 15 sampai 16 tahun,” katanya.

Selain itu, posisi Heighway dalam akademi ini tidak langsung melatih tim atau memiliki tanggung jawab atas manajemen. Inglethorpe, Heighway berujar, mungkin menginginkan dirinya untuk berbicara dengan orang tua peserta didik di akademi.

“Tapi saya harus menekankan staf Alex menyambut dengan tangan terbuka,” ujarnya. Pemilik nama asli Stephen Derek Heighway ini sangat senang dengan hidupnya dan merasa beruntung pernah menajdi pemain the Reds.

Diketahui, Heighway belajar menjadi pelatih selama delapan tahun di Amerika Serikat, 20 tahun menjalankan akademi, kemudian lima atau enam tahun kembali ke  Amerika Serikat untuk melatih.




BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA