Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Wednesday, 17 Safar 1441 / 16 October 2019

Leiva: Kedatangan Klopp Hadirkan Semangat Baru

Senin 16 Nov 2015 14:42 WIB

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: REUTERS/Phil Noble

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL  --  Lucas Leiva merupakan pengisi skuat Liverpool yang telah bergabung sejak musim panas 2007. Juergen Klopp adalah pelatih kelima yang bekerja sama dengan Leiva usai pemecatan Brendan Rodgers.

“Kedatangan Klopp telah menghadirkan semangat baru bagi saya. Dia menunjukkan keyakinan terhadap (permainan) saya,” kata Leiva seperti dikutip dari Liverpool Echo, Senin (16/11).

Sejak pelatih anyar ini tiba, the Reds telah melakoni tujuh pertandingan dalam empat pekan. Menurutnya, angka tersebut termasuk tinggi dan Klopp disebut berhasil memberi the Reds wajah yang berbeda.

Pemain asal Brasil ini mengaku telah belajar banyak pada Klopp. Eks pelatih Borussia Dortmund, Leiva mengatakan, adalah pelatih yang sangat menuntut, tetapi ia memiliki gagasan yang jelas tentang sepak bola.

“Ia adalah orang yang cukup sederhana seperti yang saya bayangkan. Klopp mengetahui budaya Jerman dan sangat terbuka,” kata Leiva.

Pemain berusia 28 tahun ini juga mengaku bisa bekerja sama dengan baik dengan Klopp sejak bulan pertama dan merasa dekat dengan Klopp sebagai pelatih.




BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA