Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Senin, 15 Safar 1441 / 14 Oktober 2019

Menang 4-1, Liverpool Buat Manchester City Terjungkal di Etihad Stadium

Ahad 22 Nov 2015 02:22 WIB

Red: Citra Listya Rini

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Manchester City harus mengakui keunggulan tamunya Liverpool pada pekan ke-13 Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Ahad (22/11) dinihari WIB. Liverpool sukses membuat the Citizens terjungkal di kandangnya sendiri dengan kekalahan 1-4.

City sudah tidak berdaya sejak babak pertama dengan tertinggal 1-3. Liverpool tampil tak terbendung sepanjang pertandingan di kandang the Citizens.   Malapetaka buat City terjadi ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Adalah Eliaquim Mangala membuat blunder gol bunuh diri ke gawang timnya sendiri. Kedudukan 1-0 buat keunggulan skuat asuhan Juergen Klopp.

Meski menguasai bola, namun City justru harus kembali kebobolan pada menit ke-23. Adalah Philippe Coutinho yang menyarangkan gol kedua bagi Liverpool ke gawang City yang memanfaatkan umpan dari Roberto Firmino.
City tampil sedikit kedodoran dan gugup usai terciptanya gol kedua Liverpool.  

Goolllll! Bukan mencetak gol, City justru kembali kebobolan pada menit ke-32. Firmino kali ini sukses membobol gawang City sehingga mengubah papan skor menjadi 3-0 di Etihad Stadium.  Jelang babak pertama usai, Sergio Aguero menghadirkan angin segar buat kubu City. Bomber asal Argentina tersebut sukses mencetak gol sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-3 pada menit ke-44.

Memasuki babak kedua, City masih belum mampu bangkit meski Kevin de Bruyne cukup membangun serangan yang mematikan. Pun, Liverpool tidak mau kalah menghantui jantung pertahanan City. Goool! Coutinho kembali menyarangkan gol ke gawang Hart pada menit ke-62, namun gol tersebut dianulir oleh wasit.

Lagi-lagi Firmino membuat kemelut di depan gawang City namun Hart sigap menepisnya. Christian Benteke juga sempat menusuk ke arah gawang City. Golllllllllll! Martin Skrtel sukses memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 4-1 atas City. Bek asal Slowakia tersebut sukses membuat Hart harus kembali memungut bola dari gawangnya sendiri untuk kali keempat pada menit ke-81.

Skuat asuhan Juergen Klopp makin tak terkejar oleh para penggawa the Citizens menjelang pertandingan usai. Namun, mental juara City tidak mengendur begitu saja meski sudah tertinggal 1-4 dari the Reds.  Sayangnya, usaha anak-anak asuhan Pellegrini untuk mengejar ketertinggalan dari Liverpool sudah terlambat. Skor kemenangan 4-1 untuk Liverpool bertahan hingga pertandingan berakhir di Etihad Stadium.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA