Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Monday, 15 Safar 1441 / 14 October 2019

Hollywood Berencana Filmkan Kisah Jamie Vardy

Selasa 01 Dec 2015 12:00 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini

Jamie Vardy

Jamie Vardy

Foto: REUTERS/Alex Morton

REPUBLIKA.CO.ID, LEICESTER  --  Prestasi Jamie Vardy yang mampu menorehkan rekor sebagai pencetak gol dalam 11 laga beruntun Liga Primer Inggris mulai mencuri perhatian dunia. Tidak hanya para pecinta sepak bola, dunia layar emas Hollywood pun mulai melirik kisah seorang Vardy.
 
Sutradara film bertema sepak bola yang sukses di dunia, Goal dan Goal 2, Adrian Butchart bahkan sudah berencana membuat sebuah karya mengenai kesuksesan Vardy. Butchart mengatakan, andai Vardy bisa konsisten menjaga penampilannya, maka besar kemungkinan kisah pemain asal Sheffield Inggris ini akan jadi difilmkan.

“Dia luar biasa, dari seorang pemain sepak semi professional yang berkerja paruh waktu menjadi pemegang rekor liga terket di dunia, kisahnya sangat menginpirasi dan laik diketahui luas oleh orang-orang di dunia,” kata Butchart dikutip dari the Sun Selasa (1/12).

Butchart mengatakan sulit bagi siapapun untuk melihat kisah Vardy sebuah perjalanan nyata. Saking heroiknya, menuruta dia bahkan orang akan menyangkan kisah hidup Vardy merupakan hasil karangan.

Betapa tidak, delapan tahun Vardy adalah pemuda miskin yang memilih bermain sepak bola karena mencintai dunia kulit bundar. Kehidupannya dia topang dengan berkerja sebagai buruh pembuat alat-alat penyangga kaki dan tangan untuk keperluan medis di Sheffield, kota kelahirannya.

“Dia sudah membawa sepak bola pada jenjang yang lain. Saya melihat nama-nama aktor seperti Robert Pattinson, Andrew Garfield, atau Zac Efron pas memerankan sosok Vardy,” kata dia.

Vardy memang menorehkan prestasi dalam hal meniti karier yang luar biasa. Delapan tahun lalu, pemain 28 tahun ini masih bermain di kasta kelima Liga Inggris bersama klub Stocksbridge Park Steels. Dia lalu mulai berpidah klub ke FC Halifax Town dan Fleetwood Town yang semuanya tim gurem Liga Inggris.

Di musim 2012/2013, dia baru dilirik oleh Liecester yang saat ini bermain di divisi Championship. Perlahan dia mulai mengantar Liecester ke Liga Primer Inggris hingga puncaknya promosi di musim 2014/2015. Sekarang, Vardy adalah pemain dengan rekor prestisius sebagai pencetak gol dalam 11 laga beruntun Liga Primer Inggris, memecahkan catatan milik Ruud Van Nistelrooy yang sudah bertahan 12 tahun.





BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA