Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Rabu, 16 Rabiul Awwal 1441 / 13 November 2019

Lawan Wolfsburg, Daley Blind: Harus Cetak Gol!

Senin 07 Des 2015 08:08 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: M Akbar

Daley Blind

Daley Blind

Foto: www.dailystar.co.uk

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Jelang laga penting penentu nasib Manchester United (MU) di ajang Liga Champions Rabu (9/12), bek Setan Merah Daley Blind menuntut rekan-rekannya untuk bisa bermain efektif. Blind mengatakan, tiga partai terakhir yang dilalui dengan hasil seri tak boleh berlanjut saat melawan Wolfsburg.

Menurut Blind, ia dan rekan-rekan sebenarnya sudah sangat baik dalam urusan menjaga kualitas permainan di lapangan. Termasuk, soal membuat peluang di depan gawang lawan. Hanya saja, United kerap menemuai masalah saat menyelesaikan ragam peluang yang didapat. (Baca: Jelang Laga Liga Champions, MU Diterpa Badai Cedera

“Untuk memenangkan sebuah laga, kita harus melakukan penyelesaian akhir yang benar, itu syarat utamanya. Saya harap di pertandingan nanti kami bisa melakukannya,” ujar Blind dikutip dari laman resmi klub Senin (7/12).

Bek asal Belanda ini mengatakan, dia bisa memastikan semangat penggawa United dalam menjebol gawang lawan sangatlah tinggi. Semua orang di tim, kata dia, berkerja keras dan saling mengisi satu sama lain. Itulah mengapa, MU sebenarnya dalam setiap laga selalu mampu membuat peluang matang, plus, pertahanan yang rapi.

“Tapi memang gol tak juga datang. Kami membutuhkan keberuntungan untuk memanfaatak peluang-peluang yang ada. Kami harus segera berbenah dan menenangkan pikiran lalu berlanjut ke partai penting tengah pekan ini,” kata Blind.

MU melalui tiga partai terakhir dengan hasil seri. Satu berakhir imbang 1-1 sedangkan lainnya 0-0.

Ikuti terus informasi terbaru dari sepak bola Inggris dengan klik di sini

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA