Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Tuesday, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Young: Faktor Eksternal Pengaruhi Penampilan MU

Kamis 10 Dec 2015 13:57 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini

Ashley Young

Ashley Young

Foto: AP Photo/Scott Heppell

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER  --  Winger Manchester United (MU) Ashley Young menganggap ketidakberhasilan timnya berbuat banyak di Liga Champions musim ini lebih karena faktor eksternal. Young mengatakan, MU sebenarnya tak terlalu terbebani dengan fakta harus menang di laga terakhir penyisihan grup melawan Wolfsburg.

Namun, gencarnya sorotan yang dikemukakan sejumlah pemerhati sepak bola jelang laga membuat para pemain MU menjadi menanggung beban. Beban tersebut muncul karena MU dinilai bermain buruk hanya karena tak mampu membuat gol sehingga menuai hasil seri dalam tiga partai terakhir.

“Kami sudah mengalami kerusakan sebelum laga dimulai, padahal kami hanya perlu menjalani pertandingan dengan biasa saja, tapi terlalu banyak komentar miring menemani dari pada sisi positifnya,” kata Young dikutip dari Manchester Evening News Kamis (10/12).

Winger 30 tahun ini pun menegaskan, saat ini timnya akan kembali baik-baik saja karena tinggal menyelesaikan dua komepetisi. Yakni Liga Primer Inggris dan Piala FA. Young yakin, Setan Merah bsia meraih trofi di dua kompetisi tersebut dan membungkam seluruh komentar miring yang masuk selama ini.

“Kami punya karakter dan semangat tim yang hebar. Jadi saya pikir akan terlihat secepatnya di lapangan. Kami sangat peduli pada apa yang terjadi ke depan, kami memang sedang kecewa tapi kami harus tenang dan seger kembali menuju trek yang benar di akhir pekan ini melawan Bournemouth di Liga Primer Inggris,” ujar dia.

 


BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA