Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Coutinho Yakin Liverpool Akhiri Puasa Gelar di 2016

Selasa 22 Dec 2015 20:53 WIB

Red: Citra Listya Rini

Philippe Coutinho

Philippe Coutinho

Foto: Reuters/John Sibley

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL  --  Philippe Coutinho, gelandang Liverpool asal Brasil, yakin timnya berpeluang besar untuk mendapatkan gelar juara pada 2016.

Liverpool lolos ke semi-final Piala Liga untuk menghadapi Stoke City pada Januari 2016, dan ditantang Augsburg pada babak 32 besar Liga Europa. The Reds akan menghadapi tim divisi empat, Exeter City, pada putaran ketiga Piala FA bulan depan.

Namun tim yang menyandang gelar juara Liga Champions Eropa sebanyak lima kali itu justru berada di posisi kesembilan klasemen semantara Liga Primer Inggris musim ini.

"Kami semua fokus untuk berjuang mendapatkan trofi dan kami berpeluang besar pada kompetisi yang kami ikuti," kata Coutinho pada situs resmi klub dilansir dari Reuters, Selasa (22/12).

"Tiga tahun yang indah. Sejak awal saya diberi sambutan yang sangat hangat dari para fans, tim, dan setiap orang yang bekerja di sini," kata Coutinho yang bergabung dengan Liverpool dari Inter Milan pada 2013.

"Saya sangat berterima kasih kepada klub dan saya berharap mampu membantu tim memenangi piala, yang penting adalah berjuang," tambah pemain berusia 23 tahun itu.

Coutinho telah mencetak empat gol dalam sembilan pertandingan sejak Juergen Klopp mengambil alih kursi manajer The Reds pada Oktober 2015.

"Kita belajar sedikit demi sedikit," lanjut Coutinho. "Ketika Anda tiba di sini dengan sepakbola yang sangat berbeda, gaya bermain yang lebih intens, Anda lebih menggunakan fisik secara lebih cepat."

"Saya sudah meningkat sejak saya tiba karena saya datang dengan gaya sepak bola yang berbeda dan saya harap bisa terus berkembang," katanya.

Liverpool akan menghadapi tim kejutan Leicester City di Anfield Pada pertandingan Liga Primer Inggris, Sabtu (26/12),

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA