Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Liverpool Beli Bintang Muda Red Star

Kamis 24 Dec 2015 06:56 WIB

Red: Israr Itah

Liverpool

Liverpool

REPUBLIKA.CO.ID, BELGRADE -- Bekas juara Liga Champions Red Star Belgrade mengumumkan telah menerima tawaran sebesar 5,14 juta pound (Rp 104, 2 miliar) dari Liverpool untuk gelandang berbakat 19 tahun Marko Grujic.

"Dewan klub mempertimbangkan semua tiga tawaran resmi untuk Grujic, termasuk dari Anderlecht dan Vfb Stuttgart, dan dengan suara bulat menerima tawaran Liverpool karena menetapkan pembayaran langsung dari biaya transfer," kata pernyataan klub dikutip Reuters, Rabu (23/12).

Grujic, yang memenangi Piala Dunia U-20 dengan Serbia di Selandia Baru pada Juni lalu, akan dipinjamkan kembali ke Red Star untuk sisa musim ini sebelum bergabung dengan Liverpool pada Juli.

Red Star, yang memenangkan kompetisi klub utama Eropa pada tahun 1991, berada di puncak klasemen liga Serbia dengan keunggulan 25 poin. Akan tetapi klub yang tengah dililit utang ini kesulitan bersinar di pentas Eropa. Sebab Red Star berutang lebih dari 40 juta euro (593 miliar) kepada kreditur serta mantan pemain dan pelatih.

Tahun lalu, UEFA melarang Red Star memasuki babak kualifikasi Liga Champions karena tagihan yang belum dibayar.

(Baca juga: Gusar Pertanyaan Wartawan, Van Gaal Tinggalkan Konferensi Pers)

Grujic, yang bermain di lini tengah, tampil mengesankan pada paruh pembukaan musim. Menurut media Serbia, keluarganya menentang dia meninggalkan Belgrade pada usia muda. Ayah Grujic, Goran memohon Red Star untuk menjaga dia.Red Star mengatakan mereka tidak punya pilihan.

"Kami sangat ingin Marko Grujic untuk terus bermain untuk Red Star dalam 10 tahun ke depan tapi situasi keuangan klub memberikan keputusan yang berbeda," kata pernyataan itu.

Namun untuk menghormati permintaan itu, kata Red Star, mereka akan membayar satu juta euro untuk meminjam Grujic selama enam bulan ke depan. Liverpool, yang berada di posisi kesembilan Liga Primer Inggris belum mengonfirmasi kesepakatan ini. 

(Baca juga: Striker Tottenham Clinton Njie Absen Tiga Bulan Akibat Cedera)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA