Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Saturday, 17 Rabiul Akhir 1441 / 14 December 2019

Taklukkan Watford, Tottenham Gusur Manchester City

Senin 28 Dec 2015 23:58 WIB

Red: Israr Itah

Son Heung-min merayakan golnya ke gawang Watford.

Son Heung-min merayakan golnya ke gawang Watford.

Foto: REUTERS/Eddie Keogh

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur memberikan tekanan kepada Manchester City di klasemen Liga Primer Inggris. The Lilywhites mengamankan kemenangan setelah menaklukkan Watford 2-1 pada laga pekan ke-19 di Vicarage Road, Senin (28/12). 

Tambahan tiga angka membuat Tottenham mengoleksi nilai 35 dan naik ke peringkat tiga. Poin Tottenham sebenarnya sama dengan Manchester City, tapi unggul dalam selisih gol.

City baru akan bermain pada Rabu (30/12) dini hari WIB melawan Leicester City dan bisa mengambil kembali posisinya jika minimal bermain imbang. 

Sementara Watford tertahan di posisi tujuh dengan poin 29.

Tottenham memimpin lewat gol Erik Lamela. Gol berawal dari kecerobohan pemain Watford di tengah lapangan. Bola berhasil diserobot oleh Dele Alli yang mengopernya ke Harry Kane.

Tapi bola kemudian diambil alih oleh Lamela yang berlari dari lingkaran tengah lapangan ke gawang Watford. setelah masuk ke kotak penalti, Lamela dengan tenang melepaskan tendangan kaki kiri menyusur rumput, meskipun dikawal pemain Watford, untuk mencetak gol.

Namun tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat penyerang Odion Jude Ighalo. Striker Nigeria ini memenangkan duel bola atas dengan Eric Dier di kotak penalti Tottenham. Ia tak menyundul melainkan menahan bola dengan kaki dan melewatkannya di sela kaki Dier.

Dier hanya bisa menyaksikan Ighalo berhadapan dengan Hugo Lloris dan dengan mudah menaklukkan kiper Prancis itu.

Pada babak kedua kedua tim bermain alot. Tapi Tottenham mendapatkan setelah bek Nathan Ake dikartu merah pada menit ke-63. Gelombang serangan pun dilancarkan skuat asuhan Mauricio Pochettino.

Upaya tak kenal lelah ini membuahkan hasil pada menit ke-89 lewat gol Son Heung-min. Pemain yang masuk pada menit ke-68 menggantikan Tommy Carrol ini membobol gawang Heurelho Gomes memanfaatkan umpan silang Kieran Trippier.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA