Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Kamis, 21 Zulhijjah 1440 / 22 Agustus 2019

Liverpool Dikalahkan West Ham, Ini Komentar Klopp

Ahad 03 Jan 2016 00:32 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Damanhuri Zuhri

Juergen Klopp

Juergen Klopp

Foto: REUTERS/Cathal McNaughton

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Liverpool harus menanggung malu saat bertandang ke markas West Ham United di Stadion Boleyn Ground, Sabtu (2/1) malam WIB. Pemain–pemain the reds tak mampu membalas dua gol West Ham yang dilesakkan Michail Antonio dan Andy Caroll.

Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengatakan kekalahan timnya ini disebabkan karena kondisi pemain yang kelelahan. Klopp menyebut Liga Inggris yang tidak istirahat sejak hari Natal membuat kondisi fisik pemainnya tidak dalam kondisi prima.

Sedangkan pemain-pemain The Hummers yang dilatih Slaven Bilic kata Klopp tampil sangat baik di depan publiknya sendiri. “Kami tidak dalam kondisi 100 persen.  Perjuangan kami hari ini tidak cukup,'' kata Klopp, dikutip dari situs resmi Liverpool.

Sebenarnya di babak kedua, kata Klopp, anak-anak asuhnya sudah bermain bagus dengan menciptakan sejumlah peluang. Hanya aja peluang-peluang tersebut masih buntu akibat ketangguhan kiper West Ham Adrian.

Walau begitu, pelatih asal Jerman itu bertanggung jawab atas kekalahan ini. ia bertekad akan menghadirkan kemenangan lagi untuk laga selanjutnya.

Klopp ingin mengulangi kecemerlangan Liverpool seperti mengalahkan tim kuda hitam Leicester City pekan lalu. “Kita semua harus memperbaikinya. Kita tidak dalam krisis. Kita hanya perlu meminimalisir kesalahan,” ujar Klopp.

Akibat kekalahan ini, Liverpool masih belum beranjak dari peringkat delapan. Tim Marseyside itu kini mengoleksi 30 poin selisih 12 poin dari Arenal di puncak klasemen.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA