Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Jumat, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Ini Rekrutan Pertama Liverpool pada Bursa Tranfer Musim Dingin

Senin 04 Jan 2016 05:39 WIB

Red: Israr Itah

Marko Grujic

Marko Grujic

Foto: http://www.crvenazvezdafk.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gelandang klub Serbia Red Star Belgrade Marko Grujic, akan menjadi pemain pertama yang direkrut pelatih Liverpool Juergen Klopp pada bursa transfer pemain Januari 2016.

Liverpool diperkirakan akan mengumumkan penandatanganan kontrak Marko Grujic pada Senin (4/1) waktu setempat.

"Pada tanggal 4 Januari saya akan menjadi pemain Liverpool," demikian pernyataan Marko Grujic dalam akun Facebook resminya dilansir dari Skysports, Ahad (4/1).

Namun setelah didatangkan, Marko Grujic yang juga gelandang timnas Serbia U-21 akan kembali dipinjamkan ke Red Star hingga musim kompetisi 2015/2016 berakhir sebagai bagian dari persyaratan transfer.

Red Star yang tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan Liga Super Serbia pun mengkonfirmasi kesepakatan pihaknya dengan Liverpool dalam sebuah pernyataan di website sebelum Natal 2015.

"Dalam 10 hari terakhir, kami telah menerima tiga tawaran formal untuk transfer pemain kami Marko Grujic: 2 juta euro dari Anderlecht, 5 juta euro dari Stuttgart, dan Liverpool kami menerima tawaran senilai 7 juta euro serta komisi 10 persen untuk transfer berikutnya," kata klub.

"Semua di Red Star secara tulus ingin Marko Grujic untuk tinggal selama 10 tahun ke depan, namun situasi keuangan klub kami menentukan keputusan yang berbeda," lanjut pernyataan itu.

"Dewan klub menanggapinya dan menerima tawaran dari klub raksasa Inggris. Liverpool akan membayar uangnya segera, sementara pemain akan tetap tinggal di Red Star sampai 1 Juli 2016."

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA