Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Martinez: Kemenangan Atas City Bangun Kepercayaan Diri Everton

Kamis 07 Jan 2016 15:27 WIB

Rep: C31/ Red: Citra Listya Rini

Roberto Martinez

Roberto Martinez

Foto: REUTERS/Andrew Yates

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL  --  Everton berhasil menjadi mimpi buruk Manchester City setelah menang 2-1 di Goodison Park dalam leg pertama laga semifinal Piala Liga, Kamis (7/1) dini hari WIB. Dua gol berhasil dipersembahkan oleh Ramiro More di menit ke-45+1 dan Romelu Lukaku di menit ke-78.

Pelatih Roberto Martinez mengatakan Everton saat ini telah siap secara mental untuk pertandingan leg kedua pada Kamis (28/1) dini hari WIB.

“Ini lebih dari sekedar kemenangan. Kemenangan ini memberikan kepercayaan diri yang besar untuk leg kedua semifinal Piala Liga dan juga sisa musim ini,” ujar Martinez, dikutip dari Mirror, Kamis (7/1).

Juru taktik asal Spanyol ini kemudian mengungkapkan ketika melawan The Citizens pada bulan Agustus lalu. Ia merasa klub besutannya bisa menyamakan sudut pandang teknis dan fisik mereka, tetapi secara psikologis, Everton masih kalah jauh.

“Sekarang kami memiliki mental (yang siap). Everton bisa berhadapan dengan tim yang bagus,” katanya. Usai kemenangan ini, Martinez juga menegaskan the Toffees memiliki semangat untuk kembali memenangkan pertandingan.

Tak hanya itu mereka juga bisa menyamakan kedudukan dengan serangan balik yang sangat baik. Everton akan menghadapi derbi Merseyside dengan Liverpool dalam pertandingan Liga Primer, Ahad (28/2). The Reds pun menang di leg pertama semifinal Piala Liga.

“Saya belum memikirkan derbi Merseyside. Kami menang di leg pertama semifinal Piala Liga dan akan fokus untuk leg kedua,” ujarnya.





BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA