Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Friday, 19 Safar 1441 / 18 October 2019

Lawan Exeter, Liverpool Turunkan Skuat Minim Jam Terbang

Jumat 08 Jan 2016 16:24 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Citra Listya Rini

Liverpool FC

Liverpool FC

Foto: Reuters

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE  --  Liverpool akan bersua tim divisi tiga atau League One Exeter City pada ronde ketiga Piala FA Sabtu (9/1). Jelang laga tersebut, pelatih Liverpool Juergen Klopp dipusingkan dengan badai cedera yang menimpa timnya.

Sedikitnya 11 pemain utama Liverpool termasuk tiga bek tengah andalan Martin Skrtel, Dejan Lovren, dan Nathaniel Clyne menepi di ruang perawatan. Untuk itulah, dikutip dari the Guardian, Klopp akan memainkan dua penggawa yang jarang diturunkan pada laga tersebut. Yakni, Jose Enrique dan Tiago Ilori.

Padahal kedua pemain tersebut sangat asing dengan atmosfir bertanding the Reds. Jose Enrique nyaris 12 bulan tak pernah turun ke lapangan sejak melakoni laga ronde keempat melawan Bolton Wanderes Januari 2015. Bahkan, musim panas lalu pemain asal Spanyol ini sudah diminta pergi oleh Brendan Rodgers karena dipastikan tidak akan mendapat tempat di tim utama.

Ilori lebih parah, sejak direkrut 2013 silam, pemain Portugal U-21 tak pernah sekalipun bermain bersama Liverpool. Penyebabnya, dia baru kembali dari Aston Villa setelah menjalani masa peminjaman.

"Ya sepertinya kami akan memainkan mereka. Kami tak punya banyak pemain tengah, jadi idenya sementara seperti itu, tapi saya tetap harus menunggu," kata Klopp dikutip dari the Guardian Jumat (8/1).

Pelatih asal Jerman ini berujar, dia tidak pernah bermaksud untuk memandang enteng Exeter dengan memainkan dua bek minim pengalaman nanti. Dugaan bahwa dia mementingkan pertemuan melawan Arsenal dan Manchester United (MU) di pekan selanjutnya sehingga akan menurunkan pemain lapis ketiga lawan Exeter tegas dibantahnya.

"Kami tak mungkin memainkan para penggawa yang sudah terlibat dalam beberapa pekan terakhir melawan Exeter karena banyak pemain cedera. Jadi saya harus mencari susunan untuk membentuk tim. Ini memang tidak mudah tapi kami akan berusaha mencari yang terbaik," kata manajer 48 tahun ini.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA