Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Thursday, 24 Rabiul Awwal 1441 / 21 November 2019

Van Gaal Girang MU Hajar Liverpool

Senin 18 Jan 2016 01:02 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Karta Raharja Ucu

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal.

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal.

Foto: AP Photo/Jon Super

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Pelatih Manchester United (MU) Louis van Gaal merespons positif kemenangan Setan Merah atas Liverpool di Stadion Anfield beberapa saat lalu. Skor tipis 1-0 yang lahir dari minimnya peluang dalam laga tersebut membuat van Gaal girang.

"Di babak pertama kami tidak bisa menunjukkan kinerja baik karena para pemain hanya bisa bertahan. Liverpool bermain lebih baik dan lebih agresif," kata van Gaal dikutip dari laman resmi MU usai laga, Senin (18/1).

"Tapi di babak kedua," kata dia melanjutkan, "kami menguasai bola dengan lebih lama dan membalikkan keadaan dengan membuat peluang hingga akhirnya gol dari Wayne Rooney lahir."

Pelatih asal Belanda ini menambahkan, dia sangat senang timnya bisa bermain lebih baik di babak kedua karena itu jadi momentum bangkit untuk meraih kemenangan. Terlebih, dia menilai pasukannya juga tampil gemilang dalam urusan bertahan.

(Baca Juga: MU Taklukkan Liverpool Lewat One Shot One Goal)

Meski digempur 23 kali tembakan oleh lawan, para penggawa United masih mampu menjaga keperawanan gawang. “Kami bisa mencuri gol dan ini sangat penting untuk membalikkan situasi. Selamat kepada para pemain,” kata mantan pelatih Timnas Belanda ini.

Hasil tersebut membuat MU naik ke peringkat lima klasemen sementara dengan raihan 37 poin, menggeser West Ham United yang punya 35 angka. Sementara Liverpool harus rela tetap terpaku di peringkat ke-9 dengan 31 poin. Posisi the Reds masih bisa turun karena Watford yang punya 29 poin di peringkat ke-12 baru akan melakoni laga ke-22nya melawan Swansea City Selasa (19/1).

(Baca Juga: Rooney Pecahkan Rekor Thiery Henry)

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA