Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Selasa, 15 Rabiul Awwal 1441 / 12 November 2019

Van Gaal Yakin MU Masih Berpeluang Juara Liga

Senin 18 Jan 2016 05:47 WIB

Rep: Gilang Akbar Prambadi/ Red: Karta Raharja Ucu

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal.

Pelatih Manchester United, Louis Van Gaal.

Foto: AP Photo/Jon Super

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Hasil seri yang diraih dua penguasa klasemen sementara Liga Premier Inggris pada pekan ke-22, menjadi perhatian khusus pelatih Manchester United (MU) Louis van Gaal. Leicester City yang ditahan imbang Aston Villa 1-1 dan hasil seri 0-0 Arsenal di markas Stoke City dinilai jadi keuntungan tersendiri bagi United.

"Kompetitor kami kehilangan banyak poin. Dengan rentang poin yang semakin tipis, kami bisa kembali ke persaingan," ujar van Gaal kepada BTsport TV usai laga melawan Liverpool, Senin (18/1).

Pelatih asal Belanda ini mengatakan, 37 poin yang United miliki membuat perbedaan tujuh angka dengan Arsenal dan Leicester menjadi sangat mungkin dikejar. Untuk itulah dia yakin timnya yang sejak 2016 dimulai tampil gemilang bisa meraih hasil terbaik di Liga Inggris.

(Baca Juga: Van Gaal 'Angkat Topi' untuk De Gea)

"Kami memulai 2016 dengan sangat baik. Memenangkan banyak laga, sebuah hasil seri, dan tidak menderita kekalahan. Saya pikir hasil-hasil ini akan menjadi dorongan semangat bagi para pemain, pendukung, dan semua orang di lingkungan United," kata mantan pelatih Bayern Muenchen ini.

Setan Merah baru saja meraih tiga poin penting atas Liverpool pada laga akhir pekan ini. Gol tunggal pada kemenangan 1-0 itu dibuat oleh kapten tim Wayne Rooney pada menit ke-78. Dengan kemenangan tersebut, MU sementara bertengger di peringkat ke-5 klasemen sementara.

(Baca Juga: MU Taklukkan Liverpool Lewat One Shot One Goal)

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA