Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Sunday, 21 Safar 1441 / 20 October 2019

Rodgers: Suarez Bisa Menjadi Pemain Terbaik Dunia

Selasa 19 Jan 2016 17:46 WIB

Rep: Frederik Bata/ Red: M Akbar

Brendan Rodgers

Brendan Rodgers

Foto: REUTERS/Carl Recine

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Bekas pelatih Liverpool Brendan Rodgers memuji kehebatan penyerang Barcelona Luis Suarez. Rodgers menilai mantan anak asuhnya di Anfield  bisa menjadi pesepak bola terbaik di muka bumi.

"Dia masih cukup muda untuk memenangkan Ballon d'Or. Dia pasti berada di sana menjadi yang terbaik," kata pria berusia 42 tahun ini dikutip dari Sky Sport, Selasa (19/1).

Rodgers heran ketika nama Suarez tidak masuk dalam tiga besar nominasi peraih FIFA Ballon d'Or 2015. Menurut dia bomber tim nasional Uruguay layak berada pada tahapan itu.

"Ini menunjukkan ada politik lain ketika dia tidak masuk (tiga besar). Dia meninggalkan Liverpool sebagai pemain kelas dunia, dia membuat Barcelona lebih baik," tutur Rodgers.

Saat ini Suarez berada pada puncak top skorer Liga Spanyol. Total ia telah membobol gawang lawan sebanyak 29 kali di semua ajang.

"Jika saya diminta memilih striker dalam tim saya, maka selain Lionel Messi, Suarez salah satunya," ujar bekas juru taktik Swansea City itu.




BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA