Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Friday, 18 Rabiul Awwal 1441 / 15 November 2019

Ingin Tampil di Piala Eropa, Boateng Targetkan Pulih Tepat Waktu

Selasa 26 Jan 2016 04:10 WIB

Red: Israr Itah

Jerome Boateng

Jerome Boateng

Foto: AP/Matthias Schrader

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Bek Bayern Muenchen Jerome Boateng punya ambisi besar untuk berlaga pada putaran final Piala Eropa 2016 di Prancis pada musim panas ini.

Ia mengungkapkan harapannya bisa pulih dari cedera otot pangkal paha secara tepat waktu untuk dapat memperkuat Jerman pada pesta sepak bola Benua Biru itu.

Boateng harus meninggalkan lapangan saat Bayern menang 2-1 di markas Hamburg pada akhir pekan lalu. Pemindaian di Muenchen mengungkap besarnya masalah yang dihadapi sang pemain, di mana ia berpeluang menepi selama tiga bulan.

"Mulai sekarang sampai Piala Eropa semestinya terdapat waktu yang cukup," kata pemain yang turut membawa Jerman menjuarai Piala Dunia itu kepada Kicker, Senin (25/1).

Boateng mendapatkan dukungan dari pelatih timnas Joachim Loew. Sang pelatih berharap pemain 27 tahun itu dapat tampil di Piala Eropa yang akan dimulai pada 10 Juni.

"Saya berbicara dengan Jerome dan berkata kepada dia bahwa saya percaya kepadanya, bahwa ia masih tetap dapat berlatih untuk Piala Eropa," kata Loew di kamp latihan Jerman di Muenchen.

Ia menambahkan akan membiarkan pintu terbuka selama mungkin untuk Boateng.

"Jerome merupakan petarung sejati dan ia bekerja dengan sangat profesional, ia memiliki hasrat dan sikap untuk melakukannya," ujar Loew.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA